Notification

×

Iklan

Masjid Agung Medan Dipadati Jamaah Perdana Pasca Rampung

Rabu, 10 April 2024 | 16:06 WIB Last Updated 2024-04-10T09:06:49Z

Jamaah yang datang ke Masjid Agung Medan untuk melangsungkan salat Id. (Foto/detik.com)

ARN24.NEWS
– Masjid Agung Medan, di Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, melangsungkan salat Idul Fitri perdana setelah pembangunannya rampung. 


Ribuan jamaah pun datang memadati areal masjid untuk menggelar salat bersama.


Pantauan wartawan, Rabu (10/4/2024) sekitar pukul 06.57 WIB, terlihat banyak mobil dan sepeda motor terparkir di areal luar masjid. 


Terlihat para jemaah mulai berdatangan membawa peralatan salat dan memasuki masjid. Salat Id berlangsung sekitar pukul 07.37 WIB.


Terlihat jemaah mengikuti salat Id hingga ke areal luar masjid. Ibadah pun berlangsung dengan khusyuk. Sekretaris Eksekutif BKM Masjid Agung Medan, Abdullah Matondang mengungkapkan bahwa baru kali ini Masjid Agung menggelar salat Id.


"Ya benar, ini kali pertama salat Id. Perhitungan kami, sekitar 5.000 orang yang datang hari ini. Alhamdulillah antusias jamaah, sebagaimana yang kita saksikan tadi satu hal yang menggembirakan bagi kita semua tentunya," kata Abdullah.


Ia pun menyampaikan, saat salat berlangsung sempat terjadi pemadaman arus listrik sehingga jamaah yang ingin ke lantai atas menjadi terhambat.


"Terlepas dari segala kekurangan dan kelebihannya, tentu kami dari pengurus BKM memohon maaf sebesar-besarnya kepada jemaah. Karena tadi lampunya padam tiba-tiba," ujarnya.


"Dampaknya tadi, jamaah banyak yang antri di lift dan eskalator untuk ke lantai dua dan tiga. Nah ini berarti ini ada kelemahan bagi kami walaupun sebenarnya hal ini telah kami antisipasi dengan menempatkan petugas teknisi. Meski begitu, hal itu dapat teratasi dengan baik tadi," tutupnya. (dtc/sh)