Notification

×

Iklan

Viral!!! Bertelanjang Dada, Tambok Tebar Duit Pecahan Rp 100 Ribu di Jalanan Tapteng

Senin, 06 November 2023 | 18:18 WIB Last Updated 2023-11-06T11:18:18Z

ARN24.NEWS --
Satu video yang menunjukkan seorang pria di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), duduk sambil menyebar uang pecahan Rp 100 ribu di jalanan, viral di media sosial. 

Pria itu diduga mengalami depresi hingga nekat melakukan aksi tersebut. Tampak dalam unggahan video, pria itu hanya mengenakan celana pendek, tanpa baju. Dia terlihat duduk di tengah jalan sambil menata uang di atas aspal.

Warga yang melintas tampak memerhatikan aksi pria tersebut. Ada juga yang merekamnya. Uang yang ditatanya di atas aspal itu merupakan uang pecahan Rp 100 ribu. Ada juga tumpukan uang Rp 100 ribu yang berada di samping pria itu.

"Ayo bertanding, siapa yang kaya-kaya itu dulu, di atas langit masih ada langit, artinya apa, kaya kita masih ada yang lebih kaya," ujar pria tersebut.

Sepanjang video, pria itu tampak terus berbicara. Sempat juga dia bernyanyi. Pria itu juga sempat berbaring di atas aspal.

Staf Humas Porles Tapteng Briptu Poniton Simanullang mengatakan aksi pria itu terjadi Jalan Kartini, Kecamatan Pandan, Sabtu (4/11/2023) pagi. Pria itu merupakan warga sekitar bernama Tambok Hutabarat (52). Tambok diduga mengalami depresi hingga melakukan aksi itu.

"Kalau kejadiannya itu hari Sabtu sekitar pukul 07.15 WIB. Iya, depresi, secara langsung memang bapak ini (terlihat) depresi dan hasil medisnya juga depresi," kata Poniton, Senin (6/11/2023). 

Poniton menyebut uang yang disebar pria itu merupakan uang asli. Sebelum melakukan aksinya, Tambok sudah terlebih dahulu mengambil uang sebanyak Rp 350 juta dari bank.

"Berdasarkan informasi, uang yang dipegang bapak itu diambil dari BRI cabang Sibolga, informasi yang kita dapat, total uangnya itu sekitar Rp 350 juta. Itulah (uangnya) dibawa ke simpang jalan itu," jelasnya.

Poniton menyebut saat itu sempat terjadi kemacetan di lokasi kejadian. Tak lama, petugas kepolisian dari Polsek Pandan berusaha untuk mengamankan pria tersebut. Setelah itu, Tambok diserahkan kepada keluarganya. (dts/nt)