Notification

×

Iklan

Polda Sumut Benarkan OTT Anggota Bawaslu Medan Azlansyah Hasibuan

Rabu, 15 November 2023 | 20:56 WIB Last Updated 2023-11-15T13:56:05Z

Ketiga pria yang terkena OTT Polda Sumut salah satunya merupakan Anggota Bawaslu Medan, Azlansyah Hasibuan (atas) yang baru saja dilantik di Jakarta. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Polda Sumut membenarkan Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan terhadap anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Medan, Azlansyah Hasibuan.


Hal itu disampaikan Irwasda Polda Sumut, Kombes Pol Wahyu Kuncoro, Rabu (15/11/2023) malam. Namun Wahyu belum mengetahui kasus apa yang menimpa Azlansyah Hasibuan hingga terkena OTT.


"Benar, sedang diperiksa penyidik Saber Pungli dan Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut. Nanti akan disampaikan Kabid Humas updatenya," katanya.


Sementara berdasarkan informasi yang didapat, anggota Bawaslu Medan yang terkena OTT itu diamankan saat berada di Hotel JW Marriott Medan.


Selanjutnya personel membawa yang bersangkutan ke Mapolda Sumut untuk menjalani serangkaian pemeriksaan.


Sebelumnya, Ketua Bawaslu Sumut, M Aswin Diapari Lubis, mengaku baru tahu kabar jika ada anggota Bawaslu Medan yang terkena OTT. 


"Jadi yang diduga Azlan Hasibuan, anggota Bawaslu Medan," kata Aswin Diapari Lubis dalam keterangannya yang dikutip, Rabu (15/11/2023).


Aswin mendapat informasi jika yang ditangkap Polda Sumut sebanyak 3 orang. Namun belum diketahui pasti apakah ketiga anggota Bawaslu Medan atau tidak.


"Saya dapat info ada 3 orang, cuma intinya belum bisa dipastikan apakah benar 3 orang atau tidak, ini masih dalam proses katanya. Belum tahu (apakah 3 orang itu anggota Bawaslu Medan semua)," ucapnya.


Azlan sendiri ditangkap, Selasa (14/11/2023) malam. Azlan ditangkap di Hotel JW Marriott, Medan.


"Iya tadi malam di Hotel JW Marriott," tutupnya.


Terpisah, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi saat dikonfirmasi mengaku belum mengetahui soal OTT tersebut. 


“Saya belum dapat konfirmasinya, mohon bersabar ya,” jawab Hadi. (sh)