Notification

×

Iklan

Pikap L300 Masuk Jurang dan Meledak di Dairi, Sopir Tewas

Jumat, 24 November 2023 | 19:33 WIB Last Updated 2023-11-24T12:33:55Z

Korban tewas dievakuasi dan dibawa mobil ambulans ke Puskesmas. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Mobil pikap Mitsubishi L300 masuk jurang Sungai Lae Simbelen yang berada di perbatasan Desa Lae Panginuman dan Desa Lae Pangaroan, Kecamatan Silima Pungga-Pungga, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.


Akibat kejadian itu, supir mobil, Dedi Simamora (27) warga Desa Lumban Sihite, Kecamatan Lae Parira, Dairi ditemukan tewas.


Kapolres Dairi AKBP Agus Bahari melalui Kapolsek Parongil AKP Hotman Purba, Jumat (24/11/2023) menjelaskan, kecelakaan terjadi pada, Kamis (23/11/2023) malam sekira pukul 21.00 WIB. 


Dimana mobil pikap Mitsubishi L300 yang dikemudikan, Dedi Simamora bersama rekannya Joyo Sinaga membawa muatan BBM jenis Pertalite dan sembako.


Sesampainya di jembatan Lae Pangaroan yang kondisi jalannya menanjak, mobil yang dikemudikan korban Dedi Simamora tidak kuat naik, karena situasi jalan baru terkena material longsor sehingga badan jalan licin


Melihat hal itu, rekannya Joyo Sinaga kemudian turun dari dalam mobil untuk mencari ganjal, dan selanjutnya meminta bantuan dari warga sekitar untuk membantu menyorong mobil.


"Namun, badan jalan yang licin membuat, mobil meleset dan mengarah masuk ke dalam jurang. Mobil selanjutnya meledak akibat adanya muatan BBM jenis Pertalite," terang AKP Hotman Purba.


Kondisi lokasi terjadinya kecelakaan jurangnya sangat terjal dan curam serta arus sungai sangat deras mempersulit pencarian dan evakuasi korban.


Pihak Polsek Parongil bersama pemerintah desa dan kecamatan selanjutnya meminta bantuan dari Basarnas BPBD Kabupaten Dairi untuk mengevakuasi korban dari dalam jurang sungai.


"Korban baru bisa dievakuasi dari dalam sungai, pada Jumat (24/11/2023) dan selanjutnya dibawa ke Puskesmas. Jenazah korban kemudian diserahkan ke pihak keluarganya," terang AKP Hotman Purba. (mbd/sh)