Notification

×

Iklan

Pekerja Proyek Gapura Humbahas Kejang Tersengat Listrik

Kamis, 09 November 2023 | 12:47 WIB Last Updated 2023-11-09T05:47:21Z

ARN24.NEWS --
Diduga ada kabel yang bocor mengakibatkan seorang pekerja protek Gapura Identitas di Komplek Perkantoran Tano Tubu Pemkab Humbang Hasundutan (Humbahas) tersengat listrik. Korban sendiri merupakan pekerja lepas dari CV Andre, Rabu (8/11/2023) siang. 

Korban yang disebut warga Pollung ini kesetrum saat mengelas besi gapura bagian atas. 
Kabarnya lagi, korban tak memakai alat pelindung diri saat mengerjakan proyek bernilai Rp 198.417.308,58 dari APBD tersebut. 

Spontan, warga yang melihat itu berteriak agar korban segera ditolong. " Korban diselamatkan temannya, dan langsung dibawa ke rumah sakit," ujar warga di sana. 

Kapolres Humbang Hasundutan (Humbahas) AKBP Hary Ardianto membenarkan kejadian tersebut.
Menurutnya, setelah mendapatkan informasi itu telah memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengecekan, dan korban sekaitan kondisi terakhir. 

Sedangkan Kepala Dinas Perumahaan dan Kawasan Permukiman (PKP) Humbahas Anggiat Simanullang melalui Kadis Kominfo Humbahas Batara Siregar, juga mengakui adanya kejadian tersebut. 

Sebelumnya, kata dia, pihak Dinas PKP Humbahas sudah menginstruksikan kepada pihak rekanan pada rapat pra kontruksi (rapat sblm pelaksanaan kegiatan) agar selalu menggunakan alat pelindung diri (APD) selama kegiatan proyek berlangsung. (mtc/nt)