Notification

×

Iklan

Kapolres Simalungun Pimpin Razia: 40 Kendaraan Diperiksa, Pengunjung THM Dites Urine

Minggu, 12 November 2023 | 14:35 WIB Last Updated 2023-11-12T07:53:37Z

ARN24.NEWS --
Sebagai langkah antisipasi peredaran narkoba dan tindak kriminal, Polres Simalungun menggelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD). Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung bersama Polsek Perdagangan dengan jumlah 40 personel ditambah 10 anggota TNI dari Koramil 06 Perdagangan, Sabtu (11/11/2023) malam. 

Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung, Minggu (12/11/2023) menyebutkan, razia dilakukan di lokasi tempat hiburan malam (THM), serta area yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Simalungun.

"Pelaksanaan kegiatan patroli berskala besar bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga, dan tadi kita sudah melaksanakan kegiatan antisipasi dan pencegahan adanya kegiatan balap liar serta melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas di sepanjang jalan yang banyak dikunjungi atau ditongkrongi oleh anak-anak muda atau remaja," katanya.

Mengingat beberapa minggu terakhir ini kegiatan-kegiatan yang terjadi di wilayah hukum Polsek Perdagangan adanya kejadian yang menimbulkan keresahan di masyarakat berkaitan dengan gangguan Kamtibmas. 

"Jadi kita menyusuri tempat-tempat berkumpulnya anak-anak remaja dilakukan pemeriksaan dan disampaikan himbauan kepada mereka agar tidak melakukan hal-hal yang berkaitan dengan tindak pidana. Sebanyak 40 kendaraan bermotor diperiksa dalam razia ini.," kata AKBP Ronald.

Sedangkan razia THM di Karoke Anda dengan melakukan tes urine. Dalam razia tersebut, tidak ditemukan adanya narkoba dan hasil tes urine para pengunjung dan pegawai karaouke hasilnya negatif.

"Tanggung jawab menjaga Kamtibmas itu adalah tanggung jawab kita bersama, silakan kita menikmati Weekend, malam minggu tetapi lakukan dengan bijak, tidak melakukan dan tidak mudah terpengaruh untuk melakukan hal-hal yang dapat melanggar hukum," tandasnya sembari mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga kamtibmas dan menjauhi narkoba. (edward)