Notification

×

Iklan

Ingat! Jalan Mongonsidi dan Pattimura Medan Kembali 2 Arah

Selasa, 07 November 2023 | 23:10 WIB Last Updated 2023-11-07T16:10:31Z

(Foto: dokumen/dinaspukotamedan)

ARN24.NEWS
– Mulai Selasa (7/11/2023) dini hari, Jalan Mongonsidi dan Jalan Pattimura dikembalikan seperti semula, atau dua arah. 


Sebab, berdasarkan hasil evaluasi rekayasa lalu lintas yang dilakukan selama ini di kedua jalan tersebut, kurang efektif.


Di mana kepadatan arus lalu lintas pada kedua jalan masih dianggap normal.


Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Medan, Richad Medi Simatupang, mengaku per tadi malam Jalan Mongonsidi dan Jalan Pattimura kembali normal.


“Setelah kita evaluasi, ternyata kepadatan lalu lintas atau pola perjalanan masyarakat pada kedua jalan itu (Mongonsidi dan Pattimura) masih normal. Jadi ke depan, Jalan Mongonsidi dan Jalan Parimura akan permanen dua arah,” ungkapnya, Selasa (7/11/2023).


Richad menambahkan, saat ini ada beberapa jalan yang sebelumnya dua arah diubah menjadi satu arah. Seperti jalan-jalan di seputar kawasan Lapangan Merdeka dan Jalan Putri Hijau.


“Untuk saat ini, baru Jalan Mongonsidi dan Pattimura saja yang kita kembalikan dua arah. Keputusan ini sekaligus menjawab keresahan warga seputar jalan itu maupun masyarakat yang hendak melintas,” terangnya.


Mengenai pulau jalan yang sebelumnya telah dibongkar, sebut Richad, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas SDABMBK Kota Medan agar diberi pembatas jalan untuk sementara waktu, sebelum dibuatkan yang permanen.


“Agar tak terjadi kecelakaan di kedua jalan itu, kita sudah koordinasi ke Dinas SDABMBK Kota Medan supaya diberi pembatas jalan untuk sementara waktu. Untuk pembatas jalan yang permanen, itu tupoksinya mereka. Bukan di kami bang,” pungkasnya. (wol/sh)