Notification

×

Iklan

Edar Sabu, Pemuda Pengangguran Ini Terciduk di Rumah Kosong

Rabu, 22 November 2023 | 13:25 WIB Last Updated 2023-11-22T06:26:01Z

ARN24.NEWS --
Personel Polsek Perdagangan mengamankan HA, seorang pengangguran tinggal di Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun. Pemuda 22 tahun ini diringkus atas dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Penangkapan terjadi pada Jumat sore di sebuah bangunan kosong yang terletak di tengah perladangan ubi kayu di Huta Jati Rejo, Nagori Partimbalan, Kecamatan Bandar Masilam.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayungc melalui Kasi Humas Polres Simalungun Iptu Verry Jhonson Purba mengakui telah menangkap HA pada Jumat kemarin sore. 

Kronologis penangkapan bermula dari informasi masyarakat yang diterima oleh Kapolsek Perdagangan AKP J Panjaitan terkait adanya transaksi narkoba yang dilakukan pelaku. Merespon laporan tersebut, Kapolsek AKP J Panjaitan memimpin timnya langsung ke lokasi yang disebutkan masyarakat untuk melakukan penggerebekan.

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), tim kemudian menangkap HA tanpa perlawanan. Dari tangannya disita dua klip plastik ukuran sedang, yang masing-masing berisi sabu dengan berat brutto 4,39 gram dan 0,36 gram. 

"Selain itu, turut disita sekumpulan peralatan untuk mengonsumsi narkotika, termasuk sebuah alat isap (bong) buatan sendiri yang terbuat dari botol kecap berwarna putih, sebuah kaca pirex, serta sebuah mancis, dan saat ini sudah dilimpahkan kepada sat narkoba polres simalungun untuk proses hukum selanjutnya," ungkap Iptu Verry, Rabu (22/11/2023).

Diakui bahwa penangkapan ini adalah hasil kerja keras tim kepolisian yang didukung oleh partisipasi dan informasi dari masyarakat. Polres Simalungun beserta Polsek jajarannya telah bertekad untuk terus memerangi peredaran narkotika di wilayah hukumnya dan menyerukan kepada warga untuk terus melaporkan kegiatan ilegal serupa.

"Pastinya Sat Narkoba Polres Simalungun terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui jaringan yang terlibat dalam kasus ini agar dapat memutus mata rantai peredaran narkoba di wilayah Simalungun," pungkas Verry. (war)