Notification

×

Iklan

Deteksi Dini, Lapas Medan Kontrol Branggang dan Pengarahan Pramuka

Kamis, 09 November 2023 | 19:23 WIB Last Updated 2023-11-09T12:23:37Z

Jajaran pengamanan Lapas Medan kembali melakukan kegiatan tindak lanjut dan langkah percepatan deteksi dini, dengan melakukan kontrol, pengecekan kondisi fisik branggang Lapas Kelas I Medan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Kalapas Kelas I Medan, Maju Amintas Siburian melalui Kepala Kesatuan Pengamanan, Eben Haezer Depari didampingi jajaran pengamanan Lapas Medan kembali melakukan kegiatan tindak lanjut dan langkah percepatan deteksi dini, dengan melakukan kontrol, pengecekan kondisi fisik branggang Lapas Kelas I Medan dan pengarahan anggota Pramuka, Rabu (8/11/2023).


Eben Haezer dalam arahannya mengatakan deteksi ini dilakukan dalam rangka antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib), sesuai dengan arahan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS), bahwa salah satu dari 3 kunci Pemasyarakatan Maju adalah deteksi dini gangguan kamtib, berantas narkoba dan bersinergi dengan Aparat Penegak Hukum lainnya, serta Back To Basics.


“Kami Jajaran Pengamanan rutin melakukan deteksi dini, tetap waspada dalam tugas dan bertugas, baik melalui peningkatan intensitas Kontrol Blok Hunian dalam mengecek kondisi fisik bangunan baik dinding Kamar, teralis besi, branggang setiap blok, dan juga mengisi buku laporan sesuai tugas dan fungsi yang dijalankan,” tegas Eben.


“Begitu juga dengan Pramuka untuk selalu dapat membantu menjaga ketertiban di Lapas dan Blok Hunian, arahan dan bimbingan dari petugas kepada anggota Pramuka harus dikerjakan dengan ikhlas dan bertanggung jawab, saling mengingatkan kepada kawan-kawan warga binaan menjaga ketertiban dan keamanan,” jelas Eben.


Lebih lanjut, Eben menyampaikan, diharapkan seterusnya Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan dalam keadaan aman dan kondusif, sehingga proses pembinaan bagi warga binaan dapat berjalan,” harapnya. (sh)