Notification

×

Iklan

7 Rekomendasi Merek Beras Pulen untuk Stok Rumah Tangga

Senin, 20 November 2023 | 16:56 WIB Last Updated 2023-11-20T09:56:36Z

(Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Kualitas beras yang Anda konsumsi sehari-hari bisa menentukan kondisi kesehatan Anda, lho. Bila beras yang dimakan terasa pulen dan enak, nafsu makan pun naik sehingga gizi Anda bisa terpenuhi. 


Sebaliknya, apabila nasi terasa kering dan kasar, Anda pun jadi kurang bergairah untuk makan. Untungnya, saat ini ada 7 rekomendasi merek beras pulen yang dijual dengan harga yang murah. 


Beberapa merek beras berikut ini sangat cocok untuk stok rumah tangga Anda. Anda pun bisa menemukan merek beras di bawah ini.


7 Merek Beras Pulen Harga Murah

1. Puregreen Beras Merah

Tak hanya beras putih, mengkonsumsi beras merah sebagai makanan pokok sehari-hari juga dianjurkan secara medis. Beras merah memiliki khasiat yang baik untuk menurunkan resiko penyakit jantung dan menurunkan kadar kolesterol.


Seperti halnya merk beras merah dari Puregreen ini yang dapat membantu mencegah enzim memproduksi kolesterol. Beras merah Pure Green lumayan punel sehingga disukai oleh banyak kalangan.


2. Si Pulen

Dikemas dengan gambar lebah yang ikonis, Si Pulen adalah salah satu merk beras terbaik yang memiliki berbagai varian. Diantaranya adalah Mutiara Medium Grain, Pandan Wangi dan Long Grain Crystal.


Produk yang dihasilkan dari padi pilihan ini memiliki rasa pulen yang nikmat, sesuai namanya. Itulah kenapa beras ini menjadi favorit banyak ibu rumah tangga dan juga anak kos.


3. Fukumi

Fukumi adalah salah satu merek beras pilihan dengan rasa pulen yang enak. Tak hanya cocok untuk makanan sehari-hari, beras Fukumi juga ideal sebagai solusi bagi Anda yang sedang menjaga berat badan.


Ini karena beras fukumi dibuat dari perpaduan beras dan umbi porang sehingga kandungan karbohidrat dan kalorinya pun lebih rendah dibandingkan beras biasa. Mengkonsumsi beras ini tidak akan membuat berat badan Anda bertambah, lho!


4. Maknyuss

Satu lagi merek beras pilihan dengan kualitas rasa premium, yaitu Maknyuss. Beras ini diklaim dibuat dengan teknologi modern, tanpa pengawet, tanpa pemutih dan pewangi sintetis. Hebatnya lagi, beras ini sudah diuji di laboratorium sebelum diedarkan di pasaran.


Produk beras premium Maknyuss mengandung zat besi, gizi, selenium, karbohidrat, magnesium, serta berbagai vitamin penting mulai dari B1, B2, B3 dan B6.


5. Sumo

Beras merk Sumo adalah yang paling sering dipakai oleh ibu-ibu rumah tangga di Indonesia. Dikemas dengan gambar Sumo yang unik, beras ini memiliki tekstur yang pulen dan halus, serta terdiri dari tiga varian yaitu hijau, kuning dan merah.


Kualitas beras sumo tidak perlu diragukan lagi. Produk ini sendiri terinspirasi dari produksi beras Japonica yang sangat terkenal di negeri matahari terbit, Jepang.


6. Cap Bunga

Mencari merek beras premium yang enak tetapi dijual dengan harga yang murah? Anda bisa memilih beras Cap Bunga yang dijual dengan harga Rp 60 hingga 64 ribu ini.


Beras berjenis setra ramos ini punya tekstur yang pulen serta berkualitas, diproses secara bersih dan tanpa pemutih. Selain itu, beras ini juga tidak menggunakan pengawet tambahan sehingga sangat aman dipakai untuk bahan MPASI bayi Anda.


7. BMW

Beras merek BMW yang berasal dari Cianjur ini memiliki wangi harum serta tekstur pulen sehingga sangat cocok digunakan untuk memasak. Harganya yang ekonomis membuat beras ini sering dipakai oleh pengusaha warung makan. Misalnya saja warung tegal dan warung nasi padang.


Anda sendiri juga bisa membeli beras premium merk BMW yang sangat pulen ini mulai harga Rp 65 hingga 66 ribu. Tergolong murah untuk kualitas beras yang sangat premium.


Tips Membeli Beras Pulen yang Rasanya Enak

Banyak ibu rumah tangga seperti Anda salah membeli beras pulen hanya karena aromanya yang harum dan kemasannya yang menarik. Ketika terlanjur dimasak, aroma harum yang tadinya menguar perlahan menghilang dan nasi yang dihasilkan pun tidak sepulen yang dibayangkan.


Padahal, ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan ketika membeli beras pulen. Ikuti tips ini untuk membeli beras pulen yang rasanya terjamin enaknya.


1. Pahami Karakteristik Beras Pulen

Ada banyak sekali jenis beras yang beredar di pasaran. Nah, dari berbagai merk beras tersebut tentunya karakteristiknya tidak sama baik dari segi rasa dan bentuk. Beras pulen sendiri memiliki tekstur yang cenderung bulat memanjang dan warna yang sangat putih. Berbeda dengan beras biasa yang warnanya cenderung putih kekuningan.


2. Bebas dari Kerikil dan Kotoran

Salah satu alasan beras pulen banyak disukai karena proses pengolahannya yang benar-benar bagus. Itulah kenapa, beras pulen yang premium terlihat bersih dan bebas dari kotoran maupun kerikil. Anda bisa mengamati terlebih dahulu sebelum membelinya.


Nah, ini dia tujuh rekomendasi merek beras pilihan dengan rasa pulen yang sangat menggugah selera. Mengkonsumsi salah satu dari merek beras pilihan di atas sangat mungkin membuat nafsu makan Anda meningkat, gizi tubuh Anda pun akan senantiasa tercukupi.


Berbagai produk beras pilihan bisa Anda dapatkan di Blibli. Tersedia berbagai merk beras pilihan, harga affordable sesuai dengan kantong Anda. (dtf/sh)