Notification

×

Iklan

Serda Agung Berbagi Es Krim ke Bocah di Lokasi Proyek TMMD 118 Kodim 0201/Medan

Rabu, 11 Oktober 2023 | 14:13 WIB Last Updated 2023-10-11T07:14:30Z

Serda Agung Pradana yang mentraktir es krim ke bocah di warga binaanya. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Pesan dari Sang Komandan Prajurit Petarung Kodim 0201/Medan Kolonel Inf Ferry Muzawwad, S.I.P., M.Si selalu tersimpan di memori dan sanubari seluruh Prajurit Petarung Satgas TMMD ke - 118 Kodim 0201/Medan. 


Salah satunya seperti yang diterapkan Serda Agung Pradana Sang Prajurit Petarung yang bertugas sebagai Babinsa Koramil 0201-10/Medan Marelan yang juga ikut serta terlibat dalam kegiatan TMMD ke - 118 Kodim 0201/Medan, Rabu (11/10/2023).


Serda Agung yang bertugas memonitoring wilayah Kelurahan Terjun selalu memperhatikan masyarakat binaannya.


Tidak hanya itu demi kelancaran pengecoran/rigid beton jalan speksi sepanjang 335 meter, lebar 5 meter dengan ketebalan 20 cm di Kelurahan Terjun, Sang Prajurit Petarung tersebut sesekali turut serta membantu dalam proses pengerjaan objek yang menjadi sasaran TMMD ke -118 di wilayah Terjun tersebut.


Sembari memperhatikan jalan beton yang sedang dibangun Agung melihat seorang pedagang es krim keliling, karena ingin bersantai sejenak, Serda Agung memanggil pedagang eskrim keliling tersebut dan memesannya untuk dibagikan kepada warga dan anak-anak di sekitar pengerjaan objek tersebut.


Di saat Tono (61) sang pedagang es krim sedang membuatkan es krim untuknya, terlihat seorang ibu bersama anaknya juga memesan es krim, melihat hal tersebut Serda Agung ingin sekali mentraktir es krim warga binaannya, Babinsa Koramil Medan Marelan tersebut mengatakan kepada sang penjual es krim agar nanti dia yang membayarkan eskrimnya.


Tak lama kemudian terlihat lagi dua orang anak kecil ingin memesan es krim kepada sang penjualnya, merasa gemas kepada dua orang anak tersebut Serda Agung menghampiri keduanya lalu berkata


"Biar Om yang membayar es krimnya ya," kata Serda Agung.


Kemudian mengajak duduk kedua anak tersebut. Setelah es krim yang dipesan sudah dibuat Agung memberikannya langsung kepada dua anak yang masih polos itu.


Sambil menikmati es krim Agung menanyakan nama kepada dua orang anak tersebut serta bertanya apakah es krimnya enak


Kemudian sang anak memperkenalkan dirinya dan menjelaskan bahwa dirinya bernama David (8) dan adiknya Teo (5), es krimnya enak om, tapi kami boleh tambah lagikan (sang anak dengan polosnya menjawab sambil tersenyum).


Sang Prajurit Petarung itu sambil tersenyum menjawab, boleh tapi tidak boleh terlalu banyak makan es krimnya, nanti giginya bisa berlubang.


Seiring candaan lepas yang mengalir, Agung Sang Prajurit Petarung ini menanyakan cita-cita kedua anak tersebut nanti mau menjadi apa kalau sudah besar.


Dengan semangatnya kedua anak itu menjawab, "Mau menjadi Tentara seperti om, Tentara pasti baik seperti om, Kami mau tolong orang nanti kalau sudah jadi Tentara om, kasih es krim ke anak-anak", jelas kedua anak tersebut.


Serda Agung sambil tersenyum kembali menjawab, "Amin semoga cita-cita kalian suatu hari nanti bisa tercapai, makanya kalian harus rajin belajar terus sayang sama Ayah dan Ibu, jangan buat ayah dan Ibu kalian bersedih ya," katanya.


Sang Babinsa tersebut memotivasi kedua anak yang masih polos tersebut yang keinginannya kelak menjadi Prajurit TNI.


Sehabis es krim yang telah dimakan habis Agung menanyakan berapa semua es krim yang harus ia bayarkan kepada Pak Tono.


Setelah membayarkan es krim yang telah habis dipesan Pak Tono mengucapkan terimakasih kepada Sang Babinsa karena telah memborong dagangan es krimnya.


Pak Tono juga mengungkapkan rasa syukur kepada Tentara yang telah memperbaiki Jalan Speksi di Kelurahan Terjun tersebut, dikarenakan sekarang ini ia dapat berlalu lalang tanpa harus khawatir tergelincir akibat jalan yang rusak dan licin akibat berlumpur. (sh)