Notification

×

Iklan

Resmi! Mahfud MD Dipilih Megawati Cawapres Ganjar Pranowo

Rabu, 18 Oktober 2023 | 11:53 WIB Last Updated 2023-10-18T04:53:14Z

Pasangan capres dan cawapres dari PDIP yang resmi diumumkan Megawati di Jakarta. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akhirnya memilih Mahfud MD sebagai calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Capres Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.


Pengumuman Mahfud MD yang kini menjabat Menkopolhukam sebagai cawapres Ganjar Pranowo dilakukan Megawati dalam Rapat Konsolidasi Dalam Rangka Pengumuman Cawapres, di markas DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu (18/10/2023) sebagaimana disiarkan secara langsung di kanal Youtube PDIP.


"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim yang dipilih PDIP sebagai calon wakil presiden mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Mahfud MD," kata Megawati yang disambut tepuk tangan hadirin.


Begitu namanya disebut Megawati, Mahfud MD pun masuk ke ruang pertemuan dan disalami sejumlah hadir, termasuk capres Ganjar Pranowo. Keduanya pun duduk berdampingan di depan.


Megawati mengatakan, Mahfud MD yang juga mantan Ketua Mahkamah Konstusi (MK) dikenal sebagai pendekar hukum dan kerap membela rakyat kecil.


"Prof Mahfud juga dikenal rakyat sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik," kata Megawati.


Megawati menyebut seharusnya hukum memang tidak boleh terbungkam. Dia yakin kini jika dirinya bersuara soal hukum, ke depannya akan dibela Mahfud.


"Saya bilang sama beliau, ya ini hukum ini jangan terus semuanya pada bungkam, saya bilang sama beliau. Ya untuk apa ada aturan hukum kalau semuanya pada diam? Ayo pak kita ngomong pak. Saya dulu rasanya sepi sendiri, karena kalau saya ngomong terus wartawan langsung bully. Sekarang ada Pak Mahfud nih, belain saya ya," ujarnya.


Lebih lanjut, Megawati yakin Ganjar dan Mahfud bisa menang di pertarungan Pilpres 2024.


"Dan tentunya apa yang telah dikatakan kita akan bersama menjadi partai berempat yang akan mengusung Pak Ganjar Pranowo dan Pak Mahfud untuk insyaallah dengan pertolongan dari Allah SWT dan rakyat Indonesia kemungkinan maka kedua dapat dijadikan presiden dan wakil presiden," ujarnya.


Dalam pengumuman itu hadir ketua umum partai koalisi, yakni Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.


Kemudian, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Prananda Prabowo, Djarot Syaiful Hidayat dan Komaruddin Watubun, Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno, Ketua Harian DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang, Sekjen Partai Hanura Kodrat Shah, serta perwakilan relawan. (mbd/sh)