Notification

×

Iklan

Pelatih Anyar PSMS Sesumbar Kejutkan Semen Padang

Sabtu, 07 Oktober 2023 | 20:48 WIB Last Updated 2023-10-07T13:48:06Z

Skuad PSMS Medan saat berlatih setiba di Kota Padang. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Berkekuatan 24 pemain termasuk tiga penjaga gawang, PSMS Medan telah mempersiapkan jelang bertanding melawan tuan rumah, Semen Padang di Stadion Agus Salim, Senin (9/10/2023) malam WIB. 


Buktinya, setiba di Padang pada Jumat (6/10/2023), skuad PSMS langsung menggelar latihan sore di Lapangan Stadion Infanteri 133/Yudha Sakti, Padang.


Pelatih anyar PSMS Medan, Miftahudin Mukson tak lupa menyelipkan latihan taktik dan strategi kendati belum menyeluruh. Lapangan yang kurang baik membuat pelatih berpangkat Mayor (CPM) itu terlihat tak terlalu memaksakan pemainnya. 


Usai memimpin latihan, coach Miftahudin mengatakan, sebanyak 24 pemain siap mengemban misi menghadapi Semen Padang. Dia menyebutkan, latihan taktik dan strategi juga diberikan kepada tim. 


"Kita datang di Padang dengan 24 pemain dan mudah-mudahan semua pemain dalam kondisi fit. Kita memberikan materi latihan taktik dan strategi yang akan dimainkan saat menghadapi Semen Padang, lusa malam nanti," ujar Miftahudin saat dikonfirmasi, Sabtu (7/10/2023) malam.


Semen Padang seperti diketahui saat ini menduduki peringkat kedua Grup A dengan 7 poin, hasil dari 2 kemenangan dan sekali seri. Sementara PSMS Medan berada satu setrip di bawahnya, peringkat tiga dengan 5 poin, hasil dari dua kali seri dan sekali menang. 


Laga yang bakal tersaji di Stadion H Agus Salim Padang merupakan pertandingan dua tim yang sama-sama belum terkalahkan. 


Di atas kertas tuan rumah memang sedikit diunggulkan, sementara PSMS Medan diprediksi mampu memberikan kejutan terhadap tuan rumah. Miftahudin menilai, kerja keras pemain PSMS diperlukan untuk mampu memberikan hasil maksimal bagi The Killer, julukan lain PSMS Medan 


"Kita tahu semua Semen Padang saat ini memang di grup ini yang lebih dominan ya. Tapi di sepak bola Indonesia selama masih ranahnya Liga Indonesia kita tetap optimis. Optimis kita dengan cara apa? Ya kita kerja keras, nantinya seperti itu," ucap Miftahudin.


Menurutnya, kendati Semen Padang saat ini merupakan salah satu tim yang belum pernah kalah, bukan berarti tidak bisa dikalahkan. Apa lagi dengan materi pemain yang dimiliki PSMS saat ini dia menyebut, bisa meraih hasil maksimal menghadapi Semen Padang bukan hal mustahil.


"Saya tahu Semen Padang pasti menyiapkan dengan taktikal yang sangat kuat dan kami juga berusaha untuk membuat taktikal yang tidak kalah kuat dari Semen Padang," sebutnya.


Menurutnya, misi PSMS Medan ke Padang bukan untuk mencuri poin dari tuan rumah, namun tampil untuk bisa meraih hasil maksimal.


"Target saya selalu maksimal," pungkasnya. (sh)


24 Pemain PSMS dibawa tur menghadapi Semen Padang:

1.Adixi

2.A.Rohim

3.Dimas Galih

4.Kurniawan karman

5.Rizky Aldi

6.Joko Susilo

7.Rahmad Ramadhan

8.Andri Muladi

9.Aziz Hutagalung

10.Syahrul Mustopa

11.Fardan Harahap

12.Cakra Yudha

13.Kim Jin-Sung

14.Ihsan P

15.Ican

16.Ridho Syuhada

17.Rahmad Hidayat

18.Defri Rizki

19.Rizky Tangse

20.Putra Chaniago

21.Rahmad ilahi

22.Nico Malau

23.Souza

24.Torres