Notification

×

Iklan

Ngantuk, Brakk...Sopir Minibus Tewas Kontra Truk CPO

Minggu, 29 Oktober 2023 | 14:05 WIB Last Updated 2023-10-29T07:05:57Z

ARN24.NEWS --
Tabrakan hebat hingga menelan korban jiwa terjadi di Jalinsum Dusun Bakung, Desa Mambang Muda, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), kemarin. Info beredar sopir minibus Innova Hendra Ritonga, warga Bandar Marsilam, Kabupaten Simalungun, meninggal dunia setelah mobilnya menabrak truk pengangkut CPO. 

Kecelakaan berawal dari mobil Innova BK 1517 ZH datang dari Medan menuju Rantauprapat. Tiba di TKP dengan jalur, menikung dan diduga sopir mengantuk. Seketika Innova menambah kecepatan dengan berbelok masuk ke badan jalan sisi kanan. Brakk....langsung menabrak truk tanki CPO BK 9941 XA yang datang dari arah berlawanan. Akibat tabrakan tersebut kedua mobil mengalami rusak berat dibagian depan.

Sopir mobil tanki CPO, Rstam Efendi yang merupakan warga Kota Tebing- Tinggi menjelaskan bahwa setibanya di TKP sekitar pukul 06.30 WIB, tiba-tiba mobil Innova belok ke kanan dan menambah kecepatan. 

Meski pun berupaya mengerem kenderaannya dan membanting setir kesisi kiri namun tabrakan tidak dapat dihindari. Hingga mobil truk keluar badan jalan dan menabrak pohon di tepi jalan.

"Tadi memang keadaan jalan lagi sunyi, tiba-tiba setelah sudah dekat dia mengambil jalur kanan, sebelum dihantamnya sempatlah ku rem, makanya tak begitu parah mobilnya, terjadi kecelakaan jam 6 lewat, muatan truk yang saya bawa ini dari Aek Nabara PTPN 3 mau dibongkar ke Kuala Tanjung," terangnya. 

Sedangkan isi penumpang di dalam minibus hanya 1 orang yaitu sopir. Kecelakaan mengakibatkan sopir Innova tewas di tempat. 

Kini kedua mobil tersebut sudah diamankan oleh Satlantas unit Kualuh Hulu Polres Labuhanbatu. Sementara itu korban tewas dilarikan ke ruang jenazah RSUD Aek Kanopan. (mto/nt)