Notification

×

Iklan

Lapas Kelas I Medan Kontrol Blok Hunian Deteksi Dini Gangguan

Rabu, 25 Oktober 2023 | 11:58 WIB Last Updated 2023-10-25T04:58:11Z

Kegiatan deteksi dini gangguan kamtib dengan kontrol dan patrol ke blok-blok hunian di Lapas Kelas I Medan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan melakukan kegiatan deteksi dini gangguan kamtib dengan kontrol dan patrol ke blok-blok hunian, Rabu (25/10/2023) pagi.


Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan, Maju Amintas Siburian melalui Kepala Kesatuan Pengamanan, Eben Haezer Depari dalam keterangannya menyampaikan, kegiatan kontrol rutin ini dilakukan untuk mendeteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban yang mungkin terjadi di apas.


“Sebagai petugas pengamanan yang melakukan kontrol blok hunian, bagaimana setiap kita melangkah, ketika kita berjalan, kita mampu memberikan pengamanan kepada warga binaan binaan yang ada di blok hunian sehingga menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif,” jelas Eben.


Kepala KPLP dan jajaran melakukan pengecekan terhadap kondisi kamar hunian yang meliputi kondisi terali, pintu, gembok dan kebersihan kamar.


"Kita juga melakukan dialog dengan Pemuka Kerja yang diberikan tugas oleh lapas untuk menjaga kebersihan lingkungan lapas sesuai dengan Permenkumham No. 7 Tahun 2013 dan Permen perubahannya," jelas Eben yang juga dalam arahannya berpesan kepada pemuka dan warga binaan untuk terus menjaga kebersihan termasuk kebersihan blok. (sh)