Notification

×

Iklan

L-300 Tabrak Colt Diesel, 1 Tewas 2 Luka-Luka

Senin, 30 Oktober 2023 | 18:09 WIB Last Updated 2023-10-30T11:09:20Z

Mobil pick-up L-300 dan Colt Diesel Fuso bertabrakan di Jalan Tol JMKT Tebing Tinggi-Belmera, Bandar Selamat, tepatnya di dekat Km 30.800, Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Mobil pick-up L-300 dan Colt Diesel Fuso bertabrakan di Jalan Tol JMKT Tebing Tinggi-Belmera, Bandar Selamat, tepatnya di dekat Km 30.800, Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Senin (30/10/2023), sekira pukul 05.50 WIB.


Kedua mobil tersebut sama-sama ringsek. Satu orang meninggal dunia, dua korban luka-luka, dan satu orang tidak mengalami luka apapun.


Kasat Lantas Polresta Deli Serdang, Kompol Nasrul melalui Kanit Gakkum, Iptu Robertus Gultom kepada wartawan menerangkan, kecelakaan lalulintas (lakalantas) yang terjadi bermula ketika mobil Pick Up Mitsubishi L300 BK 8186 FV yang dikemudikan Sela Kumara (35), warga Dusun Huta I, Desa Purba Ganda, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun.


Ia mengemudikan dengan 2 penumpang, Riki Ardi (29), warga Dusun Huta III, Desa Tumorang, Kecamatan Gunung Maligas, Simalungun, dan Muhammad Mukhlis (32), warga Dusun Huta III, Desa Tumorang, Kecamatan Gunung Maligas, Simalungun, datang dari arah Tol JMKT Tebing Tinggi menuju ke Tol Belmera, Bandar Selamat.


Sesampainya di tempat kejadian, mobil Pick Up L300 menabrak pantat Colt Diesel BK 8872 BC yang dikemudikan Daulat Hutagaol (40), warga Dusun VI, Desa Sei Alim Hulu, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan di depannya.


"Kedua mobil tersebut datang dari arah yang sama atau dari Tol JMKT Tebing Tinggi menuju Tol Belmera Bandar Selamat," sebut Iptu Robertus Gultom.


Akibat tabrakan itu, sopir Pick Up L300, Sela Kumara mengalami memar di bagian kepala, lecet di kening dan pelipis mata kiri, serta memar di dada. Korban berobat di Rumah Sakit Umum (RSU) Mitra Medika.


Penumpang Pick Up L-300, Muhammad Mukhlis mengalami robek dan memar di kepala, robek di kaki kiri, memar di dada, lecet di tangan dan kaki. 


"Korban (Muhammad Mukhlis) meninggal dunia di tempat kejadian dan dibawa ke RSUD Dr Pirngadi Medan," ucap Robertus Gultom.


Penumpang Pick Up L-300 lainnya, Riki Ardi mengalami memar di tangan kiri, robek di kaki kanan, memar di pinggang dan berobat di RSU Mitra Medika. Sementara, sopir Mitsubishi Colt Diesel tidak mengalami luka sedikit pun.


Untuk keperluan penyelidikan, kedua kendaraan disita sebagai barang bukti. (sh)