Notification

×

Iklan

Kerap Bikin Resah, Kades Lantasan Baru Diminta Tertibkan Warga Pelihara Anjing

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 14:27 WIB Last Updated 2023-10-28T07:27:17Z
Ilustrasi.

ARN24.NEWS --
Warga Desa Lantasan Baru, Dusun I, Cinta Dame, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang, saat ini dilanda keresahan. Bukan karena faktor ekonomi atau yang lain, melainkan 'tumbuhliarnya' hewan anjing di lingkungan sekitar. Hal ini diungkap salah seorang warga di sana kepada kru media ini, Sabtu kemarin.  

Mirisnya lagi, info beredar warga yang lalu lalang di desa tersebut bahkan dikejar-kejar hewan berkaki empat itu sampai mereka ketakutan. Tak cuma itu, kabarnya lagi sudah ada sejumlah warga yang digigit anjing dan harus dilarikan ke rumah sakit. 

"Ada juga yang meninggal dunia karena digigit anjing terkena rabies. Akibatnya warga dari luar enggan bertandang ke desa kami," ungkap warga di salah satu tempat. 

Situmorang, yang merupakan warga sekitar menambahkan, keresahan ini pastinya telah terdengar oleh kepala desa setempat. "Ya sangat risihlah dengan adanya anjing warga yang dilepasliarkan di desa kami. Warga sulit istirahat karena anjing kerap menggonggong dan dikejar," urai laki 62 tahun tersebut kepada arn24.news. 

Dia menambahkan, baik warga yang keluar mau pun masuk ke lingkungan sekitar, kerap jadi ajang amukan anjing. Seharusnya, saran Situmorang, pemilik anjing menertibkan peliharaannya. 

"Asal keluar rumah dan pulang bekerja pasti di kejar bang,apalagi kalau sudah tengah malam di mana waktu kita beristirahat sangatlah bising dengan suara anjing menggonggong," ucapnya.

Adalah Tarigan, warga yang sama berharap berharap kepada aparat desa khususnya Kepala Desa Lantasan Baru, Agustinus Ginting agar membuat peraturan berupa imbauan kepada pemilik ternak anjing. 

"Pemilik anjing pun sudah disuntuk rabies, kami selaku warga di sini tetap takut. Jangankan orang dewasa, gimana pula anak dan cucu kami, sudah pasti ketakutan dan trauma," tukasnya. 

Menanggapi keresahan warga, Kepala Desa Lantasan Baru Agustinus Ginting mengucapkan terima kasih atasa adanya keluhan warga melalui media ini. 

"Terimakasih bang infonya, tetapi tolong sampaikan juga ke Kadus Dusun I, ya bang," balasnya singkat. (edt)