Notification

×

Iklan

Kembali Masuk Lokasi Rampasan Awal, Maling Viral Nyaris Dijemput Ajal

Jumat, 13 Oktober 2023 | 11:55 WIB Last Updated 2023-10-13T04:55:16Z

ARN24.NEWS --
Maling yang satu ini sepertinya tak pernah puas. Meski wajahnya sempat viral di media sosial saat beraksi, namun kembali memasuki lokasi awal barang jarahannya. Sayangnya, keberadaan pelaku jadi intaian dan diringkus warga. Amuk massa pun nyaris melenyapkan nyawanya. 

Ya, kasus ini terjadi di Jalan Satria Ujung, Dusun II, Desa Mekar Sari, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang, Rabu (11/10/2023) pukul 22.00 WIB. Keterangan diperoleh, Kamis (12/10/2023) menyebutkan, aksi pelaku yang disebut-sebut tinggal di Kelurahan Sungai Mati, Kecamatan Medan Kota, tersebut terekam CCTV. 

Pun sehari sebelumnya, pelaku masuk ke rumah warga tepatnya Jalan Utama, Dusun VIII, Desa Mekar Sari, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang. Malam itu pelaku mencongkel rumah sasarannya. Dia berhasil menggondol satu unit kenderaan bermotor. 

Tapi sebelum pelaku masuk ke rumah target bernama Robana Syaputra (27), gerak-geriknya terekam CCTV rumah warga setempat. Tak pelak saat itu rekaman tersebut disebar dan viral di dunia maya. Entah mengapa pula, kemarin, pelaku sepertinya ingin kembali mengincar mangsa. 

"Iya, ada memang ditangkap massa. Menurut warga, dia pencuri yang membobol rumah korbannya di Jalan Utama dan mencuri sepeda motor," sebut Kepala Desa (Kades) Mekar Sari, Juliadi. 

Menurutnya, terduga pelaku telah diamankan petugas Polsek Delitua yang datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) penangkapan dalam kondisi babakbelur. Sementara, tokoh pemuda Kecamatan Delitua, Tyas Imam Nugroho menyebutkan, terduga pelaku berhasil ditangkap warga karena sudah mengenali wajahnya dari video yang viral.

"Warga sudah mengenali wajah pria itu, lalu menangkapnya. Tapi, sempat melarikan diri," ujar Tyas yang merupakan ketua OKP di sana. 

Bahkan kabarnya lagi nyawa pelaku nyaris tewas. Warga menelanjanginya dan melampiaskan amarah kepada pelaku yang sudah terkapar bersimbah darah. 

Sebelumnya, wajah terduga pelaku pembobolan rumah menggondol sepeda motor dan tablet, terekam kamera CCTV.Pelaku beraksi di kediaman korban, Robana Syaputra (27), warga Dusun VIII, Desa Mekar Sari, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang, Selasa (10/10) dinihari.

Korban telah melaporkan kasus itu ke Polsek Delitua dengan Nomor : LP/B/665/X/2023/SPKT POLSEK DELITUA, POLRESTABES MEDAN/POLDA SUMATERA UTARA, tanggal 10 Oktober 2023.

Dalam video itu, pelaku berkaos kuning celana panjang dan bertopi terlihat jongkok sambil berusaha membobol pintu rumah korban. Setelah hampir setengah jam, pelaku akhirnya berhasil membuka pintu rumah korban lalu menggondol sepeda motor Vario nomor polisi BK 6885 ALF.Menurut korban, pelaku berjumlah dua orang. 

Sepeda motor itu diparkir di dalam rumah. Peristiwa itu diketahui saat korban terbangun sekira pukul 06.00 WIB.

"Saya sedang istirahat dan kamar kedap suara. Pelaku dua orang, satu beraksi, satu menunggu," sebut korban Robana Syaputra. (mtc/nt)