Notification

×

Iklan

Dandim 0201/Medan: Kehadiran Kami Mengatasi Kesulitan Masyarakat

Selasa, 17 Oktober 2023 | 15:07 WIB Last Updated 2023-10-17T08:07:23Z

Tuntasnya pekerjaan fisik dan non fisik atas dukungan warga masyarakat dan instansi terkait sehingga pelaksanaan TMMD. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Dandim 0201/Medan Kolonel Inf Ferry Muzawwad selaku Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 118, sangat berterima kasih dengan warga masyarakat Kelurahan Paya Pasir yang telah mendukung kegiatan TMMD 118.


"Tuntasnya pekerjaan fisik dan non fisik atas dukungan warga masyarakat dan instansi terkait sehingga pelaksanaan TMMD yang kita gelar selama sebulan di dua wilayah Kelurahan Terjun dan Kelurahan Paya Pasir berjalan sukses," ucap Kolonel Ferry Muzawwad, dalam keterangannya, Selasa (17/10/2023).


Diketahui, dengan berbekal keahlian masing-masing prajurit pekerjaan fisik peningkatan jalan, pembuatan bronjong kawat, pengecatan mushola, pengecatan sekolah dan lainnya rampung dan tuntas sebelum penutupan TMMD 118 pada 19 Oktober nanti.


"Selama sebulan TNI Polri yang tergabung dalam Satgas TMMD mengabdikan dirinya untuk mewujudkan pembangunan di kawasan wisata Danau Siombak," jelasnya.


Sementara, warga masyarakat, Diana Boru Sembiring (67) mengapresiasi dengan hadirnya tentara di wilayah kediamannya.


"Sebelum datang bapak-bapak tentara jalan di sini hanya setapak dan becek terus sulit dilalui tapi sekarang jalan sudah beton dan bagus pula," ucap wanita memiliki 22 cucu ini.


Wanita sejak tahun 91 menetap di kawasan Danau Siombak tersebut menyampaikan bahwa hadirnya TNI di Kelurahan Paya Pasir selama sebulan tidak sia-sia. Selama sebulan mereka menetap di sini kami jadi bertambah kawan dan kerabat baru.


"Kami sudah seperti keluarga saja dengan bapak-bapak tentara yang kerjakan pembuatan bronjong dan jalan di sini, selain itu omzet dagang anak saya juga meningkat pak," pungkasnya. (sh)