Notification

×

Iklan

Bangunan Tua Usaha Percetakan Ambruk di Jalan Ahmad Yani, 1 Korban Selamat

Jumat, 06 Oktober 2023 | 18:24 WIB Last Updated 2023-10-06T11:24:57Z

ARN24.NEWS --
Bangunan tua sekaligus tempat usaha percetakan ambruk di Jalan Ahmad Yani I, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Jumat (6/10/2023) siang. Bahkan, kabarnya seorang korban sempat tertimpa reruntuhan gedung di kedalaman 4 meter tersebut. 

Berdasarkan informasi Pusat Data Informasi (Pusdatin) Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Medan, kejadian tersebut terjadi pukul 14.35 WIB. Saksi mata sekaligus pekerja mengaku tidak mengetahui persis kronologi kejadian tersebut 

“Saya awalnya juga tidak tahu, kok ada suara orang minta tolong. Saya lihat ke belakang sudah ambruk,” terangnya. 

Sementara itu setelah berjibaku sekira 2 jam, alhasil Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Medan berhasil menyelamatkan korban. Kepala Bidang Penyelamatan DPKP Medan, Gema Isa membenarkan telah mengevakuasi korban dan dibawa ke Rumah Sakit terdekat.

“Kita terima laporan penyelamatan dari warga pukul 14.35 WIB, kita langsung turunkan tim. Sampai sini, kita lihat korban sudah berada pada lubang kedalaman 3-4 meter,” ujarnya.

Katanya, korban sejauh ini mengalami luka dan pendarahan. “Korban masih dapat berkomunikasi, namun korban mengalami pendarahan,” tandasnya. (mtr/nt)