Notification

×

Iklan

Resmi Usung Anies-Cak Imin, PKS Konsolidasi Grassroots di Sumut

Sabtu, 16 September 2023 | 13:45 WIB Last Updated 2023-09-16T06:45:28Z

PKS membentangkan spanduk raksasa Anies-Cak Imin usai resmi memberikan dukungan (Foto: detikcom)

ARN24.NEWS
– PKS resmi mengusung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Pilpres 2024 melalui keputusan musyawarah Majelis Syuro PKS. 


Usai keputusan tersebut, PKS akan melakukan konsolidasi di akar rumput (grassroot) pendukung PKS di Sumut.


"Kita akan bekerja keras dan totalitas tentunya setelah mengamankan keputusan hasil sidang MMS ke IX PKS," kata Kepala Departemen Pengkajian dan Pengembangan Wilayah BPW Sumbagut DPP PKS, Hendro Susanto, Sabtu (16/9/2023).


Hendro yang merupakan anggota DPRD Sumut tersebut menyebutkan PKS akan melakukan konsolidasi struktural hingga ke tingkat lingkungan. Hal itu guna memastikan soliditas kader PKS.


"Ada 2 tahap yang akan kita lakukan sebagai anggota DPRD Sumut Fraksi PKS, yakni tahap satunya konsolidasi struktur partai PKS hingga ke kelurahan dan desa serta lingkungan/dusun, memastikan soliditas dan bersemangat dalam menjalankan hasil sidang MMS ke IX PKS," ucapnya.


Selanjutnya, PKS akan mengetuk rumah warga menyampaikan keputusan dari Majelis Syuro tersebut. Selain itu, konsolidasi dengan relawan Anies yang sudah terbentuk di Sumut juga akan dilaksanakan.


"Tahap kedua yakni kita akan ketuk pintu rumah-rumah warga sumut, lebih khusus di dapil Kota Binjai dan Kabupaten Langkat, untuk menyampaikan hasil sidang MMS ke IX PKS, menyapa warga dan simpul relawan Anies di sumut, ngopi bareng, dan buat agenda bersama untuk pemilih milenial dan gen Z, serta mengumpulkan emak emak yang mendukung agenda perubahan bagi bangsa Indonesia," ujarnya.


Hendro optimis kesolidan dan militansi kader di partai koalisi akan mempercepat sosialisasi pasangan Anies-Cak Imin. Apalagi langkah yang mereka lakukan adalah lansung terjun ke grassroot.


"Semoga dengan militansi kader PKS bersama dengan partai koalisi Nasdem dan PKB serta gerak bersama simpul relawan anies di sumut, insyaallah akan berdampak positif bagi percepatan sosialisasi bacapres dan bacawapres AMIN yang kita dukung ke rumah-rumah masyarakat di Provinsi Sumatera utara, yang rindu dan ingin perubahan yang lebih baik," tutupnya.


Dilansir dari detikNews, PKS telah resmi mendeklarasikan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Pilpres 2024. Hal itu berdasarkan keputusan musyawarah Majelis Syuro PKS. Musyawarah itu digelar di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Jumat (15/9/2023).


Musyawarah itu menghasilkan 7 poin yang dibacakan oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Keputusan dukungan terhadap Cak Imin tertulis di poin kedua.


"Memutuskan Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Bakal Calon Wakil Presiden Republik Indonesia mendampingi Bapak Anies Rasyid Baswedan pada pemilihan Presiden tahun 2024," ujar Syaikhu. (dts/sh)