Notification

×

Iklan

Razia Rumah Kos di Binjai, BNN Temukan 17 Penghuni Positif Narkoba

Rabu, 27 September 2023 | 13:56 WIB Last Updated 2023-09-27T06:56:46Z

ARN24.NEWS --
Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Binjai berserta Satpol PP merazia sejumlah kosan di Binjai. Di antaranya di Jalan T Imam Bonjol, Kelurahan Setia dan Jalan Tamtama, Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota, Selasa (26/9/2023).

Kepala BNN Kota Binjai, Ucok Derry Sembiring mengatakan tujuan razia dilakukan untuk menurunkan angka prevalensi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Ucok Derry Sembiring menjelaskan dari dua lokasi kos-kosan yang dilakukan razia, BNN Kota Binjai melakukan tes urine kepada 30 orang, 17 orang dinyatakan positif penyalahgunaan narkoba.

Di kos-kosan Jalan Imam Bonjol kita melakukan tes urine sembilan orang, lima dinyatakan positif dan di Jalan Tamtama kita melakukan tes urine 21 orang, 12 dinyatakan positif penyalahgunaan narkoba.

Dari 17 orang tersebut, 5 orang pria dan 12 orang wanita. Para penghuni rumah kos itu  mengkonsumsi narkoba jenis sabu dan inek dan tiga di antaranya masih kategori masih di bawah umur dan putus sekolah.

Untuk 17 orang yang diamankan akan kita lakukan asesmen dan pembinaan serta akan diberikan edukasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, dan untuk pemilik kos-kosan akan kita berikan himbauan.

Dibulan September BNN Kota Binjai bersama tim terkait sudah dua kali melakukan razia dalam pemberantasan narkoba terkait extra ordinary crime di Indonesia.

Razia pertama dilakukan di Kelurahan Timbang Langkat, Binjai Timur, dari razia yang dilakukan 14 orang positif mengkonsumsi narkoba, enam orang cowok, delapan cewek dan mereka juga dilakukan asesmen dan pembinaan di Kantor BNN Kota Binjai. (saze/edt)