Notification

×

Iklan

Prediksi Timnas Indonesia VS Uzbekistan: Pantang Menyerah....(LIVE RCTI SORE INI KAMIS PUKUL 15.30 WIB)

Kamis, 28 September 2023 | 13:16 WIB Last Updated 2023-09-28T06:16:10Z

ARN24.NEWS --
Timnas Indonesia U-24 akan menghadapi Uzbekistan pada babak 16 besar Asian Games 2023, Kamis (28/9/2023) sore. Skuad Garuda Muda memastikan satu tiket ke babak 16 besar sebagai pemegang status peringkat ketiga terbaik dari Grup F. Sedangkan Uzbekistan melaju ke fase gugur sebagai juara Grup C.

Menang lawan Uzbekistan akan jadi satu-satunya cara agar bisa lolos ke perempat final. Karena itu pelatih Timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri harus mengerahkan kekuatan penuh untuk menumbangkan lawan.
 
Posisi kiper kemungkinan besar tetap jadi milik Ernando Ari sebagai penjaga gawang utama. Lalu di barisan pertahanan, bek kanan diperkirakan bakal diisi oleh Robi Darwis dan bek kiri dihuni Dony Tri Pamungkas.

Duet bek tengah bakal jadi tanggungjawab kapten Rizky Ridho dan bek senior Andy Setyo. Ketangguhan keduanya dalam membendung serangan lawan sangat dibutuhkan dalam laga nanti.

Gelandang bertahan kemungkinan kuat bakal dipegang oleh Alfeandra Dewangga di saat Rachmat Irianto harus menepi lantaran hukuman akumulasi kartu kuning pada fase grup.
 
Militansi dan determinasi Dewangga dibutuhkan untuk menjaga tempo permaina. Kualitas tendangan Dewangga juga dapat dimanfaatkan untuk mencuri peluang lewat tendangan jarak jauh.

Sektor tengah lain juga akan dipegang oleh Muhammad Taufany dan Syahrian Abimanyu. Kedua pemain ini diharapkan dapat jadi penyalur bola ke lini depan. Trisula lini depan kemungkinan tak akan jauh berbeda. Egy Maulana Vikri bakal berdiri sebagai winger kanan, sedangkan Ramai Rumakiek jadi winger kiri. 

Sosok ujung tombak akan diemban oleh Ramadhan Sananta yang baru bergabung ke Hangzhou.
Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Uzbekistan di Asian Games 2023 Ernando Ari, Robi Darwis, Rizky Ridho, Andy Setyo, Dony Tri, Alfeandra Dewangga, Muhammad Taufany, Syahrian Abimanyu, Egy Maulana Vikri, Ramadhan Sananta, Ramai Rumakiek. (cnn/nt)