Notification

×

Iklan

Polisi Diserang di Secanang Belawan

Kamis, 07 September 2023 | 11:40 WIB Last Updated 2023-09-07T04:40:23Z

ARN24.NEWS --
Ratusan personil kepolisian dan TNI siaga, menyisir Kelurahan Sicanang. Ini karena sejumlah personil polisi diserang orang tak dikenal (OTK) saat melakukan pengembangan perkara di Lingkungan 19, Blok Kandas, Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Rabu (6/9/2023) malam. 

"Saat ini kondisi Sicanang sangat ramai akbat kerumunan masyarakat yang ingin tahu dan ratusan aparat yang berjaga," kata seorang warga setempat. Keterangan diperoleh, Kamis (7/9/2023) menyebutkan, peristiwa itu berawal saat petugas Polsek Belawan dengan membawa tersangka berinisial 'T' mendatangi rumah Ketua Anak Ranting Pemuda Pancasila Anto Pasaribu. 

Di rumah itu diduga merupakan tempat penyimpanan senjata tajam (sajam) yang digunakan tersangka katika bentrok antar OKP di persimpangan Sicanang. Setelah sampai ke rumah yang dituju, polisi melakukan penggeledahan, hingga lalai menjaga tersangka yang kemudian melarikan diri.

Mengetahui tahanannya melarikan diri, petugas melakukan pencarian dan berhasil menemukan tersangka. Dari sinilah peristiwa penyerangan polisi tersebut mulai terjadi. Saat akan membawa tersangka kembali ke markas polisi sejumlah OTK melakukan penyerangan sambil berteriak memprovokasi warga yang belakangan ikut menyerang polisi.

Merasa terdesak, petugas yang berada di lapangan melapor kepada pimpinannya sekaligus meminta bantuan penambahan personil. Namun, setelah petugas tambahan datang, kondisi di lokasi semakin tidak terkendali. Hingga akhirnya, ratusan personil Brimob Polda Sumut bersenjata laras panjang dibantu TNI AL datang untuk mengamankan situasi. (mtc/nt)