Notification

×

Iklan

Perayaan Jubileum 120 Tahun Injil, Kapolres Simalungun Harap Masyarakat Tetap Dekat dengan Tuhan

Minggu, 03 September 2023 | 21:54 WIB Last Updated 2023-09-03T14:54:48Z

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung berharap masyarakat Kabupaten Simalungun tetap dekat dengan Tuhan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Dalam peringatan 120 tahun Injil, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung berharap masyarakat Kabupaten Simalungun tetap dekat dengan Tuhan.  


Hal tersebut disampaikan Kapolres saat melaksanakan Pengamanan Perayaan dan Ibadah 120 tahun Jubileum Injil di Simalungun GKPS Distrik II dan pesta Olob-olob GKPS Resort Raya, Halaman Gereja GKPS Pematang Raya 1930, Kecamatan Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Minggu(3/9/2023).


"Kegiatan pengamanan Perayaan dan Ibadah 120 tahun Jubileum Injil di Simalungun diperkirakan kurang lebih dihadiri 2000 masyarakat, dalam kegiatan pengamanan ini, kami dari Polres Simalungun melaksanakan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan kendaraan yang melintas dari arah Kota Pematangsiantar menuju Saribudolok sehingga tidak bertemunya kendaraan di lokasi kegiatan perayaan ini," katanya.


Menurutnya, rekayasa arus lalu lintas ini perlu dilakukan dikarenakan adanya kegiatan Pawai Parade Kendaraan yang berasal dari masing-masing desa, masing-masing nagori dengan membawa hasil bumi, hasil pertanian, bagi ungkapan syukur dalam kegiatan Jubileum pada hari ini 


"Polres Simalungun sendiri, menerjunkan sekitar 96 personil personel untuk melaksanakan kegiatan pengamanan pada hari Sabtu, dan Hari Minggu kegiatan pengamanan masih berlanjut dengan kuat personel sebanyak 75 personil Situasi arus kendaraan selama pengamanan dalam keadaan aman dan lancar," sebutnya.


Dalam peringatan Jubileum, Kapolres berharap  lebih khusyuk dalam melaksanakan ibadah. Kegiatan Jubileum ini merupakan peringatan 120 Tahun masuknya injil di Wilayah Simalungun.


"Tentunya harapan kita kepada masyarakat Kabupaten Simalungun lebih Khusyuk, lebih dekat kepada Tuhan, sehingga kalau sudah didasari dengan iman yang kuat, tentu dapat menjadi manusia-manusia yang baik, manusia-manusia yang bisa berkontribusi untuk Kamtibmas, berkontribusi untuk Masyarakat Bangsa dan Negara," pungkasnya. (edt)