Notification

×

Iklan

Penghuni Ruko di Jalan Wahidin Medan Tewas Terpanggang

Kamis, 28 September 2023 | 14:11 WIB Last Updated 2023-09-28T07:11:27Z

ARN24.NEWS --
Kebakaran hebat melanda satu unit rumah toko (ruko) yang berada di Jalan Wahidin Lingkungan IX, Kelurahan Pandau Hulu II, Kecamatan Medan Area, Kamis (28/9/2023) pukul 04.00 WIB. Seorang penghuni dikabarnya meninggal dunia akibat terjebak api. 

Keterangan diperoleh, pagi itu sekeluarga yang tinggal di dalam ruko sedang tertidur pulas. Entah mengapa dan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, seketika api muncul. Hanya hitungan menit saja, api telah melumat ruko dan seisinya. 

Warga setempat yang mengetahui kejadian ini langsung melaporkannya ke Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan. Dinas P2K langsung menerjunkan sekitar 3 armada pemadamnya ke lokasi kebakaran. Setelah berjibaku dengan api selama sekitar satu jam, kebakaran dapat dipadamkan sekitar pukul 05.02 WIB.

"Objek terbakar satu unit ruko lantai 3 dengan persentase terbakar sekitar 75%," terang Operator Pusdalops BPBD Kota Medan, Ilham Ibnu Rasyid. 

Disebutkan, dalam peristiwa kebakaran ini satu orang meninggal dunia dan saat ini telah dievakuasi dari lokasi kebakaran. "Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," pungkasnya. (mtc/nt)