Notification

×

Iklan

Kompetisi Tarian Kreasi Nusantara Meriahkan Beranda Kreatif Medan

Minggu, 17 September 2023 | 11:37 WIB Last Updated 2023-09-17T05:32:38Z

Kompetisi Tarian Kreasi Nusantara yang dibawakan penari-penari cilik memeriahkan Beranda Kreatif yang digelar Pemko Medan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Kompetisi Tarian Kreasi Nusantara yang dibawakan penari-penari cilik memeriahkan Beranda Kreatif yang digelar Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata di halaman depan Kantor Wali Kota Medan, Sabtu (16/9/2023) malam. Gerakan tarian dan ekspresi penari cilik ini membuat decak kagum pengunjung yang hadir dalam kegiatan tersebut.


Terdapat 10 kelompok tari yang mengikuti kompetisi Tarian Kreasi Nusantara dari berbagai kelompok sanggar tari maupun sanggar binaan sekolah. Penari-penari cilik ini tampak semangat dan excited mengikuti kompetisi, bahkan ada di antara mereka yang baru pertama kalinya tampil di depan publik.


Berbagai tarian kreasi ditampilkan penari cilik ini mulai dari tarian bertemakan multietnis, wonderland nusantara dan tarian modern. Di sela kompetisi Tarian Kreasi Nusantara, pengunjung Beranda Kreatif juga dihibur dengan penampilan drama teatrikal, seni bela diri Wushu dan Aksi Sulap serta penampilan band lokal.


Adanya kegiatan Beranda Kreatif yang digagas Wali Kota Medan Bobby Nasution ini, Kadis Pariwisata Kota Medan, Yuda Setiawan mengungkapkan, beranda kreatif yang digelar ini selalu menambahkan kreatifitas yang berbeda setiap minggunya. Seperti kali ini beranda kreatif diisi dengan kompetisi Tarian Kreasi Nusantara.


"Kompetisi tari ini kita batasi umurnya, jadi anak Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama saja yang boleh mengikuti perlombaan yang hadiahnya berupa Piala dan uang pembinaan," Jelas Yuda.


Seperti diketahui event yang digelar setiap akhir pekan ini terus mendapatkan antusias dari masyarakat. Selain menyaksikan penampilan karya seni dan kreatifitas, pengunjung juga dapat mencicipi aneka ragam makanan dan minuman UMKM binaan Pemko Medan yang tersedia di tenda kuliner. (sh)