Notification

×

Iklan

Kalapas Maju Siburian Apresiasi Ujian Kenaikan Tingkat Beladiri Kesatria Kempo

Jumat, 15 September 2023 | 18:42 WIB Last Updated 2023-09-15T11:42:37Z

Pelatihan sekaligus uji kenaikan tingkat olahraga beladiri Kempo yang digelar di Lapas Kelas I Medan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Medan Maju Amintas Siburian, Jumat (15/9/2023) pagi, menyaksikan kegiatan pelatihan sekaligus Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Federasi Kempo Indonesia (FKI) di Lapangan Apel.


Olahraga dimaksud bertujuan untuk meningkatkan kualitas latihan penyeragaman teknik serta melihat kemampuan dan sejauh mana Kesatria Kempo Lapas Kelas I Medan menyerap latihan selama kurang lebih 7 bulan. 


Kegiatan dipandu dan diawasi langsung oleh Pelatih Federasi Kempo Indonesia Provinsi Sumatera Utara (Sumut).


Dalam sambutannya, Kalapas Kelas I Medan berterima kasih dan akan terus memberi dukungan penuh kepada FKI untuk terus melaksanakan pembinaan beladiri kempo bagi petugas Lapas Medan.


“Dengan ujian kenaikan tingkat ini, saya juga berharap kedewasaan para anggota bela diri kempo untuk bisa menciptakan kepribadian yang handal dan berprestasi, dan juga dapat menjaga kesatuan dan persatuan dan nama baik bela diri kempo Lapas Medan di manapun berada,” kata Kalapas.


Kegiatan UKT ini resmi ditandai dengan pemasangan sabuk KYU 5 secara simbolis kepada petugas Lapas Kelas I Medan oleh Komisi Teknik dan Pelatihan Sjahrul Effendy.


Sjahrul Effendy menyampaikan, selamat dan sukses untuk ujian kali ini.


"Ujian kenaikan kita berjalan baik, berbulan-bulan latihan dan hasilnya kita lihat dengan baik, kenshi-nya pas dalam semua gerakan,” jelasnya.


Hadir dalam kegiatan latihan  bersama, Kepala Bidang Kegiatan Kerja Eben H Depari dan Federasi Kempo Indonesia, HM Ramlan Siregar, Wakil Ketua 1 Pengurus Provinsi Sumut, Ketua Komisi Teknik dan Pelatihan Pengurus Provinsi Sumut. (sh)