Notification

×

Iklan

Ibu dan Anak Tewas Ditabrak Bus

Kamis, 07 September 2023 | 13:23 WIB Last Updated 2023-09-07T06:23:52Z

ARN24.NEWS --
Ibu dan anak di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tewas usai mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas). Keduanya diduga menjadi korban tabrak lari. 

Kecelakaan maut tersebut terjadi di ruas Jalan Raya Pangkalpinang-Mentok, tepatnya di Desa Ibul Kecamatan Simpangteritip Kabupaten Bangka Barat pada Selasa (5/9/2023).  Korban diketahui bernama Rabunah, sedangkan anaknya bernama Sakirah. 

Keduanya tewas usai sepeda motor yang mereka kendarai mengalami kecelakaan dengan mobil bernomor polisi BN 7046 PU. Rabunah tewas di lokasi kejadian, sedangkan sang anak Sakira meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sejiran Setason Kecamatan Mentok. 

"Berdasarkan keterangan saksi, motor ibu dan anak ini mengalami kecelakaan dengan bus warna abu-abu yang dikendarai Danang Salim Oktiando," kata Kapolsek Simpangteritip, Ipda Rendy Kurniawan.  

Dia menjelaskan, sebelum terjadi lakalantas seorang saksi bernama Juhir sedang duduk di halaman rumahnya dan melihat kecelakaan di depan rumahnya tersebut. "Namun setelah terjadi kecelakaan, mobil bus warna abu-abu ini tidak berhenti mau pun menolong korban pengendara dan penumpang sepeda motor tersebut," ujarnya.

Kemudian saksi mengejar bus yang terlibat kecelakaan itu. Setelah berhasil dihentikan terjadi perdebatan antara saksi dengan pengendara bus. "Namun akhirnya saksi meminta SIM pengendara bus itu sebagai bukti," tuturnya.  

Kemudian pengendara bus tetap melanjutkan perjalanan menuju ke Pangkalpinang untuk mengantar penumpangnya. "Sedangkan kedua korban langsung dilarikan ke rumah sakit setempat," tandasnya. (ins/nt)