Notification

×

Iklan

Geger Temuan Warga 3 Senpi Rakitan di Rumah Kosong

Rabu, 27 September 2023 | 12:51 WIB Last Updated 2023-09-27T05:51:08Z

ARN24.NEWS --
Warga Dusun Mekar Jaya, Kampung Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Aceh dihebohkan dengan penemuan tiga senjata api (senpi) rakitan, Selasa (26/09/2023). 

Senpi itu ditemukan di sebuah rumah kosong. Komandan Kodim 0119/BM, Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan membenarkan penemuan ini. Dia menjelaskan senpi itu ditemukan warga bernama Sukadi. Saat itu Sukadi sedang mengikat hewan ternaknya di halaman rumah kosong tersebut. 

Suara kucing yang terdengar dari dalam rumah tersebut memancing rasa penasaran Sukadi, yang kemudian menemukan bungkusan kain putih mencurigakan di bawah lemari yang rusak. Bungkusan tersebut ternyata berisi 3 pucuk senjata api rakitan, termasuk 2 pucuk laras panjang dan 1 pucuk laras pendek. 

Sukadi segera melaporkan temuannya kepada Reje (Kepala Desa) Riskanadi dan menghubungi pihak militer dan kepolisian setempat. "Merasa penasaran, saudara Sukadi membuka bungkusan kain berwarna putih tersebut dan melihat isinya, sontak ia terkejut melihat isi bukusan kain putih tersebut berupa 3 pucuk senjata api rakitan diantaranaya 2 pucuk laras panjang dan 1 pucuk laras pendek," kata Ino Dwi Setyo. 

Dalam upaya menangani temuan ini dengan cermat, Danramil 04/PRG bersama 4 orang personel dan Kapolsek PRG, Ipda Agus Suryadi, bersama aparatur desa segera menuju tempat kejadian. Hasil koordinasi antara pihak militer dan kepolisian memutuskan untuk membawa 3 pucuk senjata api rakitan tersebut ke Mapolres setempat.

Dandim dan Kapolres bersama-sama mengimbau kepada masyarakat agar tidak ragu untuk melaporkan kepada aparat setempat, seperti Babinsa dan Bhabinkamtibmas, jika menemukan senjata api atau bahan peledak lainnya yang dapat membahayakan. Penemuan ini menjadi peringatan bagi seluruh masyarakat akan pentingnya keamanan dan keselamatan bersama. (ins/nt)