Notification

×

Iklan

Edukasi Sukarelawan TGS Ganjar Disambut Sukacita Masyarakat

Rabu, 27 September 2023 | 11:58 WIB Last Updated 2023-09-27T04:58:55Z

Sejumlah jamaah Majelis Taklim Al Ghofar di Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Sumatera Utara, saat mendapat edukasi dari sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumut. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Sejumlah jamaah Majelis Taklim Al Ghofar di Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Sumatera Utara, merasakan manfaat dari kegiatan edukasi yang digagas sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumut.


Kegiatan bertajuk "Tinjauan Psikologis dan Medis Terkait Pelaksanaan Puasa Senin dan Kamis" itu dilakukan pada Selasa (26/9/23) kemarin. TGS Ganjar menghadirkan Ustadz Siddik Arfandi sebagai pemateri pada momen tersebut. 


Salah seorang jamaah Majelis Taklim Al Ghofar, Al Raihana MG (48) mengaku kehadiran relawan Ganjar Pranowo itu memang ditunggu-tunggu oleh masyarakat lantaran materi kegiatan kali ini sangat menarik.


"Ya, sangat senang sekali karena sebagai ibadah juga sebagai kesehatan untuk diri sendiri," jelas Raihana.


Senada, Edo Prabowo (25) perwakilan Majelis Taklim Al Ghofar mengatakan edukasi tersebut menginspirasi masyarakat untuk hidup sehat dengan menjalankan puasa sunah Senin-Kamis secara rutin.


"Kegiatan yang diberlangsungkan pada saat ini membawa manfaat yang sangat besar terutama mengedukasi masyarakat bahwasanya puasa Senin-Kamis itu banyak manfaatnya. Mulai dari menyehatkan tubuh kemudian melaksanakan sunah-sunah nya juga," kata Edo di lokasi.


Puasa merupakan suatu amalan untuk memperoleh pahala dan keberkahan. Di samping itu rupanya puasa juga dipercaya baik untuk kesehatan fisik dan mental.


Dia pun mengapresiasi langkah dari kelompok relawan TGS Ganjar Sumut yang selalu menebar kebaikan dan kebermanfaatan untuk masyarakat. Edukasi manfaat puasa Senin-Kamis tersebut adalah salah satunya.


Korwil TGS Ganjar Sumut, Zulfi Andika dalam keterangannya, Rabu (27/9/2023)

berharap, kegiatan ini dapat menjadi booster atau mendorong masyarakat khususnya jamaah majelis taklim yang hadir supaya selalu mengamalkan ibadah sunnah tersebut demi kesehatan diri.


"Harapan kita kepada majelis taklim agar lebih senantiasa mendekatkan diri kepada Allah yang maha kuasa setelah mungkin mereka nanti memahami tentang konsep-konsep dan hal-hal yang disampaikan tentang pentingnya puasa Senin Kamis ini ya kita harapkan kedepannya masyarakat ini bisa lebih giat dalam melaksanakan," tandasnya. (sh)