Notification

×

Iklan

Bantai PSPS 3-0, PSDS Tim Sumut Pertama Raih Kemenangan Perdana di Liga 2

Minggu, 17 September 2023 | 22:44 WIB Last Updated 2023-09-17T15:44:00Z

Para pemain PSDS melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSDS. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Sempat gugup di 15 menit babak pertama, PSDS Deli Serdang menggila dengan melesakkan 3 gol tanpa balas ke gawang PSPS Riau dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Minggu (17/9/2023) sore.


Tiga gol PSDS Deli Serdang dilesakkan, Bima Lesmana menit ke-23, Kurniawan menit ke-85 dan Hamzah Depa di injury time babak kedua. Kemenangan itu merupakan yang pertama dari 2 laga dan kemenangan pembuka di hadapan pendukungnya. 


Pada pertandingan tersebut, PSPS Riau kendati tampil di hadapan pendukung PSDS mampu mengendalikan permainan setidaknya hingga 15 menit babak pertama. Beberapa kali upaya penyerangan mampu membuat bola berada di wilayah kotak penalti tim tuan rumah. 


Sedangkan PSDS sesekali melancarkan upaya serangan balik. Menit ke-15, PSDS berhasil merebut penguasaan lapangan tengah, sedangkan tempo permainan PSPS malah sedikit menurun.


Seisi stadion Baharoeddin Siregar bergemuruh saat tendangan bebas gelandang bertahan Bima Lesmana melesat ke tiang gawang sebelah kiri PSPS Riau tanpa terhalau kiper Ismail Hanafi. Wasit Ridwan Pahala menghadiahi PSDS tendangan bebas pasca gelandang PSDS asal Jepang, Noriki Akada dilanggar pemain PSPS. 


Usai mencetak gol, PSDS sedikit memperketat pertahanan sementara ritme serangan tim besutan pelatih Jan Saragih juga menurun hingga peluit babak pertama berakhir ditiupkan wasit.


Di babak kedua, giliran PSDS yang mengambil inisiatif penyerangan, PSPS sesekali membalas. PSPS mampu memberikan tekanan dan menit ke-62, shooting Dama Indriyana melebar di tiang kanan gawang PSPS. 


Pada laga ini, kiper Rafli Mahreza tampil cukup gemilang dengan aksi penyelamatannya. Salah satunya, heading Serdhy Ephyfano menit ke-70 ditangkap dengan mudah oleh Rafli. 


PSDS berhasil membuka celah pertahanan lawan, Kurniawan berhasil melepaskan diri hingga berhadapan satu lawan satu dengan kiper, sayang tendangannya berhasil diblok kiper. Namun, menit ke-85, Kurniawan berhasil mencetak gol, melesakkan bola ke sisi kanan gawang lawan.


PSDS kembali gagal menciptakan gol,

Hamzah Depa yang sudah berhadapan dengan kiper gagal mengeksekusi menjadi gol. Hamzah Depa, membalas kesalahan dengan mencetak gol di injury time babak kedua. Pencetak gol kedua PSDS, Kurniawan, memberikan asis untuk terciptanya gol ini. Tidak ada lagi gol tercipta hingga wasit meniupkan peluit tanda babak kedua berakhir.


Sebelumnya, skuad besutan pelatih Susanto meraih kekalahan 2-0 atas Semen Padang di pekan pertama. PSDS menjadi satu-satunya tim Liga 2 asal Sumatera Utara (Sumut) yang meraih kemenangan hingga pekan ke 2 Liga 2. Sebelumnya, Sada Sumut bermain imbang 1-1 kontra PSMS Medan. Sementara PSMS Medan baru menggelar satu pertandingan, sedangkan Sada Sumut di laga perdana kalah 2-0 atas Sriwijaya FC. (sh)