Notification

×

Iklan

Baliho Rudy Hartono dan Syah Afandin Disoal Warga Desa Secanggang

Selasa, 19 September 2023 | 22:51 WIB Last Updated 2023-09-19T15:54:09Z

ARN24.NEWS --
Keberadaan baliho Rudy Hartono Bangun dan H Syah Afandin, SH yang berada di Simpang Trans dipertanyakan seorang wanita warga Dusun Simpang Trans, Desa Secanggang bernama Sumiatik melalui surat bermaterai tertanggal 19 September 2023. 

Pernyataan wanita kelahiran Pangkalan Garib, 03 Juli 1977 itu tentu mengagetkan banyak pihak di partai politik, khusus petinggi partai yang sedang ikut sidang paripurna di DPRD Langkat. 

Ya, termasuk juga mengagetkan para petinggi Langkat. Munculnya tindakan ini dikaitkan warga dengan kejadian dirobeknya baliho Plt Bupati H Syah Afandin dan Pimred salah satu media T Syaiful Anhar di Dusun Kota Lama II pada Maret 2023 lalu. 



Perobekan baliho Plt Bupati Langkat H Syah Afandin dan Pimred salah satu media T Syaiful Anhar terjadi setelah seorang mantan Kades di Kecamatan Secanggang menyoal tentang adanya upaya pengurusan Pilkades Antar Waktu (PAW) di Desa Secanggang oleh T Syaiful Anhar yang didukung seluruh anggota BPD Secanggang.

Kejadian penggugatan keberadaan baliho H Rudy Hartono Bangun dan Plt Bupati Langkat H Syah Afandin di Dusun Simpang Trans, Desa Secanggang pada 19 September diduga punya kaitan dengan rencana Pilkades PAW di Desa Secanggang beberapa waktu ke depan. 

Hal itu dikatakan salah seorang warga yang tak ingin namanya dipublish di media.



"Saya yakin kejadian itu ada benang merahnya dengan ucapan oknum "M' mantan Kades yang pernah menyoal tentang rencana PAW di Desa Secanggang. Kita minta Pak Parsadanta Sembiring selaku Camat dan Plt Kades Secanggang jangan bermain di PAW Kades Secanggang, warga di Desa Secanggang saat ini sudah melek politik dan bisa baca tanda- tanda zaman. Politik adu domba antar sesama anak Melayu di Desa Secanggang, kita minta jangan dilakukan," tegas sumber mengakhiri obrolannya. (saze)