Notification

×

Iklan

AKBP Reinhard Dicopot dari Jabatan Kapolres Dairi, Irwasda dan 2 Kapolres Jajaran Polda Sumut Dimutasi

Selasa, 26 September 2023 | 21:41 WIB Last Updated 2023-09-26T14:41:59Z

(Foto: Ilustrasi)

ARN24.NEWS
– AKBP Reinhard Habonaran Nainggolan dicopot dari jabatannya sebagai Kapolres Dairi dan digantikan AKBP Agus Bahari Parama Artha. Selain itu, jabatan Irwasda dan 2 Kapolres di jajaran Polda Sumatera Utara (Sumut) juga turut dimutasi.


Keputusan itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor: ST/2164/IX/KEP/2023 tertanggal 26 September 2023 dan Ref Keputusan Kapolri nomor: KEP/1297/IX/2023 tertanggal 26 September 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.


Surat telegram dari Kapolri yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Dedi Prasetyo dan distempel di lembar ketiga surat itu telah beredar di jejaring media sosial (WhatsApp) dan dilihat Selasa (26/9/23).


Adapun jabatan Irwasda dan ketiga Kapolres jajaran Polda Sumut yang dimutasikan yakni Kombes Pol Armia Fahmi Irwasda Polda Sumut diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolda Aceh menggantikan Brigjen Pol Syamsul Bahri dimutasi sebagai Pati Polda Aceh (dalam rangka pensiun).


Kombes Pol Irsan Sinuhaji, Kapolresta Deli Serdang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid Bisnis Diklat Reserse Lemdiklat Polri dan digantikan AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagopsnal Dittipidnarkoba Bareskrim Polri.


Selanjutnya, AKBP Catur Sungkowo, Kapolres Labuhanbatu Selatan (Labusel) diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagdalops Roops Polda Sumut dan digantikan AKBP Maringan Simanjuntak yang sebelumnya menjabat Kabagbinopsnal Ditreskrimum Polda Sumut.


Kemudian, AKBP Reinhard Habonaran Nainggolan, Kapolres Dairi dimutasikan sebagai Pamen Yanma Polri (dalam rangka evaluasi jabatan) dan digantikan AKBP Agus Bahari Parama Artha yang sebelumnya menjabat sebagai Danyontar Tingkat II Mentarsis Ditbintarlat Akpol Lemdiklat Polri.


Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi saat dikonfirmasi terkait hal ini belum juga memberikan jawaban hingga berita ini diterbitkan. (sh)