Notification

×

Iklan

2 Hari Hilang Pensiunan BUMN Ditemukan Tewas Mengapung

Senin, 11 September 2023 | 15:16 WIB Last Updated 2023-09-11T08:16:16Z

ARN24.NEWS --
Polsek Bangun melakukan evakuasi atas penemuan mayat seorang pria terapung di Sungai Bah Bolon, Huta III Nag Sahkuda Bayu, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun. Minggu (10/9/2023) siang. 

Korban yang dikenali bernama Paimin (65) seorang pensiunan BUMN dari Bah Joga Selatan, Kecamatan Jawa maraja Bah Jambi Kab Simalungun, sebelumnya dilaporkan hilang.

Korban ditemukan terapung di sekitar sungai oleh Muhammad Zein. Keluarga korban telah melakukan pencarian sejak hari Sabtu, 09 September 2023, mulai pukul 19.00 WIB hingga 04.00 WIB.

Saat mendengar informasi penemuan mayat seorang laki-laki, keluarga langsung menuju lokasi dan memastikan bahwa mayat tersebut adalah Paimin. Menurut keterangan keluarga, korban sudah mulai pikun.

Polsek Bangun yang mengetahui kejadian tersebut, langsung melakukan pengecekan di lokasi dan menghubungi petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Simalungun dan Puskesmas Bangun untuk bersama-sama melakukan evakuasi. 

Keluarga korban membawa mayat untuk dikuburkan dan membuat pernyataan bahwa kejadian tersebut adalah musibah, dan menolak untuk dilakukan otopsi.

Kapolsek Bangun IPTU Esron Siahaan, mengimbau warga setempat untuk selalu waspada dan hati-hati terhadap anggota keluarga yang sudah mulai pikun. Mengingat, mereka berpotensi menghadapi bahaya karena mudah lupa dan bingung. Oleh karena itu, perlu pengawasan lebih dari keluarga. (mtc/nt)