Notification

×

Iklan

10 Pemain PSMS Tahan Tuan Rumah Sada Sumut FC 1-1

Sabtu, 16 September 2023 | 19:28 WIB Last Updated 2023-09-16T12:28:45Z

Laga derby Sumatera Utara antara tuan rumah Sada Sumut FC melawan PSMS yang berakhir imbang 1-1. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– PSMS meraih hasil imbang usai menahan 1-1 tuan rumah Sada Sumut FC dalam laga Liga 2 di Stadion Baharoeddin Siregar, Sabtu (16/9/2023) sore.


Kendati mendominasi laga babak pertama, namun PSMS Medan harus kebobolan lewat tandukan Hamzah Tito memanfaatkan umpan Rian Ramadhan di penghujung babak pertama (90+2). 


Namun PSMS mampu membalas lewat gol Wahyu Rahmat Ilahi menit ke-87, meskipun kalah jumlah pemain usai Azis Hutagalung dikartu merah wasit Cahya Sugandi di menit 83 setelah menyikut pemain Sada Sumut FC. 


Dalam pertandingan ini, pelatih Sada Sumut FC, Suharto AD menurunkan pemain terbaiknya termasuk 1 dari dua pemain asingnya musim ini, yaitu bek Uktamov Akhrorbek (Axror) asal Uzbekistan. Sementara, PSMS Medan menurunkan dua pemain asingnya, Matheus Souza dan Kim Jin-Sung sejak menit pertama.


Dengan hasil ini, PSMS merengkuh satu poin dari laga perdananya di Liga 2, sementara Sada Sumut juga mengoleksi juga satu poin dari dua laga setelah pekan lalu kalah 0-2 dari Sriwijaya FC. 


Seusai pertandingan, pelatih PSMS Ridwan Saragih mengaku hasil imbang ini menjadi yang terbaik buat skuadnya di laga ini.


"Kita akui kecolongan dari bola free kick. Namun di babak kedua instruksinya lebih agresif untuk mempertajam penyerangan dan alhamdulillah bisa mencetak gol meskipun dengan 10 pemain," kata Ridwan Saragih yang mengaku debut 2 pemain asingnya sudah berusaha dengan yang terbaik.


Rasa bersyukur juga diucapkan Fardan Harahap yang mendampingi Ridwan Saragih di sesi temu pers. Kata Fardan, ia bersyukur walaupun bukan hasil yang baik sebagai tim tamu.


"Masih banyak evaluasi buat kami para pemain. Tidak mudah di pertandingan perdana walaupun dalam persiapan kita juga cukup baik," katanya.


Sementara, pelatih Sada Sumut FC, Suharto mengucapkan selamat buat PSMS yang bisa menahan hasrat Sada Sumut FC untuk memenangkan pertandingan.


"PSMS lebih cerdik di akhir pertandingan," kata Suharto. 


Disinggung dua laga tanpa kemenangan di Liga 2 musim ini, diakui Suharto menjadi pukulan buat Sada Sumut FC. 


"Kendala kita pada pertahanan tentunya masih banyak waktu akan memperbaiki menjelang laga berikutnya nanti," pungkas Suharto, yang menjawab soal dua pemain asingnya khusus striker belum bisa beradaptasi dengan cuaca panas sehingga perlu adaptasi lagi.


Suharto dalam sesi temu pers seusia pertandingan ini turut didampingi salah satu pemainnya, Aulia. Ia mengaku masih bersyukur timnya bisa meraup 1 poin dalam laga ini.


"Alhamdulillah, masih bersyukur dapat 1 poin, akan menjadi motivasi buat kami di pertandingan berikutnya untuk meraih kemenangan perdana nanti," tandasnya. (sh)