Notification

×

Iklan

Terjebak Kobaran Api, Penghuni Rumah Plus Bengkel Tewas di Marelan

Rabu, 30 Agustus 2023 | 13:46 WIB Last Updated 2023-08-30T06:46:35Z

ARN24.NEWS --
Kobaran api meluluhlantakkan satu rumah sekaligus usaha perbengkelan di Jalan Marelan IX, Lingkungan VI, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan, Rabu (30/8/2023) pagi. Dalam peristiwa tersebut, seorang penghuni rumah bernama Evi (29) meninggal dunia. Api diduga berasal dari kebocoran gas di rumah tersebut. 

Sedangkan dua penghuni rumah lainnya yakni Indra (35) dan anaknya berhasil menyelamatkan diri. Rusdi, warga sekitar mengaku tak mengetahui pasti awal kebakaran. 

“Aku tahu pas melintas di depan bengkel (TKP) ini. Kobaran api makin membesar dan meludeskan barang-barang yang ada di dalam rumah sekaligus usaha bengkel tersebut,” terang Rusdi.

Warga berusah memadamkan api dengan alat seadanya. Namun karena banyak bahan yang mudah terbakar membuat api semakin membesar, apalagi pemilik bengkel juga menjual bahan bakar minyak (BBM) eceran.

Saat api sedang berkobar, istri Indra terjebak api saat kembali masuk ke dalam rumah untuk mencari anaknya. “Korban sudah sempat keluar dari dalam rumahnya sebelum api membesar, tapi masuk lagi karena dikirannya anaknya yang kecil masih di dalam rumah. Pas mau keluar api sudah besar dan korban terjebak di dalam kamar karena tak bisa keluar hingga tewas terpanggang api,” jelasnya.

Untuk penyebab kebakaran, tambah Rusdi, diduga karena adanya kebocoran pada tabung gas. Dan satu jam kemudian api berhasil dipadamkan setelah enam unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran milik Pemko Medan turun ke lokasi. Sedangkan korban langsung dievakuasi petugas ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. (wsp/nt)