Notification

×

Iklan

Saat Salat Magrib, Api Menyapu Rumah Warga Tebingtinggi

Selasa, 08 Agustus 2023 | 19:41 WIB Last Updated 2023-08-08T12:41:41Z

ARN24.NEWS --
Rumah milik Muhammad Khairul (52) di Jalan Rao, Kampung Kurnia, Lingkungan 03, Kelurahan Mandailing, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi, Senin (7/8/2023) malam, hangus terbakar. Dugaan sementara sumber api akibat korsleting listrik.

Tidak ada korba  jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materi diperkirakan mencapai Rp200 juta. Sedangkan penyebab kebakaran dugaan sementara akibat korsleting listrik.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Agus Arianto kepada Wartawan, Selasa (8/8) membenarkan adanya satu unit  rumah permanen terbakar.

Disebutkan AKP Agus, berdasarkan keterangan saksi, awalnya mereka mendengar ada suara ledakan, kemudian para saksi keluar rumah melihat arah suara ledakan berasal dari rumah Korban Muhammad Khairul.

Dan para saksi melihat api telah membakar rumah korban namun saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong, karena korban karena sedang melaksanakan salat Magrib di masjid. 

"Melihat kejadian teraebut, pada saksi dan warga sekitar berusaha memadamkan api dengan air serta memberitahukan kejadian tersebut kepada korban," jelas Kasi Hunas.

Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 20.30 WIB, setelah 5 unit  mobil diturunkan ke Lokasi kejadian. 

Usai api dipadamkan, personel Polres Tebing Tinggi dan Polsek Hulu langsung melakukan olah TKP di tempat kejadian serta membawa beberapa barang bukti, di antaranya, 1 unit Kipas angin bekas terbakar, 1lembar seng bekas terbakar dan 1 keping kayu bekas terbakar.

"Kasus ini sudah ditangani pihak kepolisian. Dalam kejadian ini  tidak ada korban jiwa, namun berdasarkan keterangan korban, kerugiian ditaksir sekitar Rp200 juta," jelas Kasi Humas. (saze/edt)