Notification

×

Iklan

Rakernas IV di Makassar, DPC dan PBH Peradi SAI Medan Raih Penghargaan Awards 2023

Minggu, 27 Agustus 2023 | 13:18 WIB Last Updated 2023-08-27T06:22:30Z

DPC Peradi SAI Medan dan PBH Peradi SAI Medan Raih Awards di Rakernas Peradi SAI IV di Makassar. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Perhimpunan Advokat Indonesia-Suara Advokat Indonesia (
Peradi SAI) menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) ke-IV. Kegiatan itu digelar di Hotel Clarion, Makassar selama tiga hari berturut-turut, mulai dari tanggal 25 sampai 27 Agustus 2023.


Kegiatan Rakernas Peradi SAI ke-IV yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Peradi-SAI Dr. Juniver Girsang SH MH itu mengambil tema 'Transformasi Digital Organisasi Advokat yang Inklusif dan Berkelanjutan'.


Dalam Rakernas itu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia-Suara Advokat Indonesia (Peradi SAI) Kota Medan meraih penghargaan Awards dengan kategori terbanyak menyelenggarakan Pendidikan Profesi Khusus Advokat (PKPA). 


Selain DPC Peradi SAI Medan, Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi SAI Medan juga meraih penghargaan Awards dengan kategori paling aktif memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat.


PBH Peradi SAI Medan dinilai konsistensi dan kegigihannya dalam menangani kasus dan aktif memberikan pelayanan hukum kepada  masyarakat hingga kerjasama dengan lembaga hukum di Sumatera Utara khusus Kota Medan.


Ketua DPC Peradi-SAI Medan Dr. Japanese Sinaga SH M.Hum mengatakan  Peradi-SAI Medan rutin bekerjasama dengan Universitas Fakultas Hukum dalam menyelenggarakan PKPA di Sumatera Utara (Sumut) khususnya Kota Medan.


"Dengan diraihnya penghargaan Awards ini, diharapkan DPC Peradi-SAI Medan lebih solid dan bekerja lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak mampu yang membutuhkan bantuan hukum, memberikan pendidikan kepada paralegal. Terima kasih kepada pengurus dan anggota yang telah bekerja sama dan terus solid untuk membesarkan Peradi SAI," katanya kepada arn24.news, Minggu (27/8/2023).


Sementara itu, Direktur PBH Peradi SAI Kota Medan Ahmad Fadhly Roza SH MH mengatakan PBH Peradi SAI dinilai paling aktif memberikan bantuan hukum kepada masyarakat dan menjalin kerjasama dengan lembaga hukum lainnya.


"Kita PBH Peradi SAI Medan aktif memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat atau pro bono publico secara sukarela dan tanpa bayaran, kita juga menjalin kerjasama dengan PTUN Medan terkait pelayanan hukum kepada masyarakat," pungkasnya. (rfn)