Notification

×

Iklan

PSMS Juara Turnamen Gubsu Edy Rahmayadi Cup 2023

Kamis, 17 Agustus 2023 | 01:56 WIB Last Updated 2023-08-16T18:56:03Z

PSMS Medan untuk kali kedua menjadi jawara Turnamen Gubsu Edy Rahmayadi Cup 2023 usai mengalahkan Sada Sumut FC 1-0 di Stadion Teladan Medan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– PSMS Medan berhasil  meraih trofi juara turnamen Gubsu Edy Rahmayadi Cup 2023 setelah menang tipis 1-0 atas Sada Sumut FC di Stadion Teladan Medan, Rabu (16/08/2023) malam. 


Kemenangan di partai final itu membuat PSMS Medan memenangkan turnamen tersebut sebagai juara bertahan, atau juara untuk kedua kalinya setelah tahun 2022.


Pertandingan yang kick-off pukul 20.12 WIB itu seolah ulangan partai final edisi turnamen yang sama pada 2022 lalu. Saat itu PSMS Medan juga menjadi juara setelah menang 1-0 menghadapi Sada Sumut FC yang masih bernama Karo United FC. 


Pada babak pertama, Sada Sumut memberikan perlawanan berarti dengan beberapa kali mengancam gawang kiper Abdul Rohim. Sementara itu, PSMS juga memberikan ancaman ke gawang lawan.


Namun, dua peluang PSMS Medan digagalkan kiper Satrio Azhar yang tampil cemerlang dan membuat babak pertama berakhir tanpa gol.


Di babak kedua, PSMS langsung menekan sejak awal. Hasilnya tiga menit pertandingan berjalan, Putra Chaniago akhirnya berhasil mengoyak jala gawang Sada Sumut.


Berawal dari kemelut bola di depan gawang Sada Sumut, Putra Chaniago langsung saja meneruskan bola liar ke gawang Satria Azhar. PSMS Medan unggul 1-0.


Laga tersebut memanas, sempat beberapa kali terjadi insiden antar pemain kedua klub. Namun, wasit dan perangkat pertandingan serta official akhirnya bisa menenangkan pemain hingga tak berujung bentrok fisik lebih jauh. Sada Sumut gagal membalas gol, begitu juga PSMS Medan, tak ada lagi gol tercipta hingga babak kedua berakhir tetap 1-0.


Usai pertandingan, pelatih PSMS Medan, Ridwan Saragih mengapresiasi kinerja pemainnya kendati sejumlah pemain inti tak diturunkan pada laga final tersebut.


"Puji syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala atas prestasi kita di Piala Edy Rahmayadi. Pemain saya sangat luar biasa dari persiapan hingga hari ini. Ada sejumlah pemain yang diistirahatkan, memberikan kesempatan pemain lain untuk main. Dan sejak awal kita menerapkan keyakinan harus juara," ucapnya.


Sementara itu, kendati hanya menjadi runner-up, pelatih Sada Sumut FC, Suharto AD mengapresiasi adanya turnamen pra musim tersebut. Menurutnya, turnamen itu sangat bermanfaat sebagai ajang evaluasi tim besutannya.


"Di turnamen Gubsu Cup ini kita dapat lawan yang sepadan, jadi kita bisa evaluasi. Saat ini kita masih tahap dua dalam schedule, persiapan khusus," ucapnya.


Saat ini kata Suharto, Sada Sumut FC masih memiliki 21 pemain resmi yang dipersiapkan mengarungi Liga 2 mendatang. (sh)