Notification

×

Iklan

Perayaan HUT ke-78 RI di Kecamatan Medan Tuntungan Berlangsung Semarak

Jumat, 18 Agustus 2023 | 19:05 WIB Last Updated 2023-08-18T12:05:50Z

Siswa-siswi di Sekolah Islam Terpadu Siti Hajar berfoto bersama usai upacara bendera. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekan ke-78 RI di Kecamatan Medan Tuntungan, berlansung meriah dan disambut antusias oleh masyarakat.


Acara pada, 17 Agustus 2023 dimulai pada pukul 08.00 WIB di Sekolah Islam Terpadu Siti Hajar dengan agenda upacara peringatan detik-detik proklamasi dimana dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih dipimpin oleh Inspektur Upacara, Camat Medan Tuntungan.


Camat Medan Tuntungan Hendra Arjudanto sebagai Pembina Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan membacakan Pidato Wali Kota Medan. Kegiatan upacara berjalan dengan lancar dan dilaksanakan dengan hikmat. 


Di akhir acara murid-murid SD maupun SMP menampilkan persembahan tarian 8 etnis Sumatera Utara, Drama Teatrical tentang perjuangan pahlawan Indonesia.


Turut hadir Lurah se-Kecamatan,Medan Tuntungan Kapolsek Medan Tuntungan, Danramil, ASN kecamatan dan kelurahan, Ketua TP PKK kecamatan dan kelurahan, kepala lingkungan.


Kemudian, Organisasi Kepemudaan Pemuda Batak Bersatu dan IPK, Kepala Puskesmas Tuntungan dan Simalingkar, Kepala Sekolah dan Guru SD maupun SMP Sekolah IT Siti Hajar, dan siswa-siswi.


Camat Medan Tuntungan menyampaikan bahwa Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 harus dijadikan introspeksi dan evaluasi perjalanan bangsa. 


"Peringatan Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 Tahun 2023 mengusung tema, 'Terus Melaju Untuk Indonesia Maju'," katanya. (has)