Notification

×

Iklan

Penikam Pemilik Warkop Hingga Tewas Dikabarkan Ditangkap

Selasa, 08 Agustus 2023 | 22:20 WIB Last Updated 2023-08-08T15:20:54Z

Ilustrasi penikaman. 

ARN24.NEWS
– Pelaku penikaman hingga menewaskan Joshua Samosir (38), pemilik warung kopi (warkop) di Jalan Adi Sucipto, Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Medan Polonia, Minggu (23/7/23) dini hari lalu, dikabarkan sudah ditangkap. 


Beredar kabar, pelaku pembunuhan berjumlah 1 orang yang ditangkap itu merupakan oknum aparat.


Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa, mengakui pelaku sudah ditangkap. 


"Sudah diamankan pelakunya, berjumlah satu orang," akunya, Selasa (8/8/2023). 


Fathir mengatakan, saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan POM TNI AU untuk penanganan kasus tersebut.


Sebelumnya, Satreskrim Polrestabes Medan membuat sketsa wajah terduga pelaku untuk mempermudah pengejaran. Sebanyak 9 orang saksi telah dimintai keterangan. 


Joshua Samosir (38), pemilik warkop di Jalan Adi Sucipto, Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Medan Polonia, meregang nyawa setelah ditikam menggunakan pisau pada bahu kanan dan leher belakangnya. 


Korban sempat mendapatkan perawatan medis di RS Mitra Sejati. Namun, karena  lukanya serius, korban dirujuk kembali ke RS Adam Malik. Beberapa menit kemudian, korban dinyatakan meninggal dunia, Minggu (23/7/2023) dini hari. 


Kejadian berawal saat saksi bernama Andre berada di depan Kafe Jirah, Jalan Adi Sucipto. Dia melihat seorang pria sedang cekcok mulut dengan satu wanita yang hingga kini identitas keduanya belum diketahui.


Melihat itu, Andre berusaha mendekati keduanya. Namun, pria yang tengah cekcok dengan wanita itu malah mengancam Andre dan menyuruhnya agar naik ke dalam mobilnya.


"Kemudian, Andre teriak dari dalam mobil. Waktu di persimpangan Jalan Adi Sucipto dekat Kompleks CBD Polonia persis di samping kafe milik Joshua Samosir, Andre dan pelaku ini kembali cekcok," kata Alex (35), pemilik kedai rokok persis di samping warung korban.  


Alex mengaku, sempat melihat pelaku memegang senjata tajam jenis pisau. Tapi, Joshua saat itu sempat menendang pelaku. 


"Saat berbalik badan, pelaku langsung menghujamkan pisaunya ke arah leher belakang dan bahu kanan Joshua," jelasnya. 


Usai menikam korban, pelaku langsung meninggalkan lokasi dengan menggunakan mobil miliknya. Sementara korban dilarikan ke RS Mitra Sejati untuk mendapatkan pertolongan medis. 


Namun, karena luka yang dialami korban cukup serius, korban dirujuk kembali ke RS Adam Malik dan dinyatakan meninggal dunia. (sh)