Notification

×

Iklan

Pemko Dukung Penuh Suksesnya Porkot Medan 2023

Rabu, 09 Agustus 2023 | 13:29 WIB Last Updated 2023-08-09T06:29:06Z

Rapat koordinasi yang digelar Pemko Medan dalam persiapan akhir menjelang Porkot Medan XIII/2023 yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Pemko Medan mendukung penuh kegiatan Pekan Olahraga Kota (Porkot) XIII Tahun 2023 agar tetap sukses seperti tahun sebelumnya. 


Ketua Umum KONI Medan, Eddy H Sibarani dalam keterangannya mengatakan, Porkot Medan 2023 sudah merupakan yang ke-13 kalinya ini mendapat dukungan penuh dari Pemko Medan.


"KONI Medan selalu menggelar Porkot setiap tahun. Tentunya juga atas dukungan Pemko Medan yang senantiasa mendukung program-program KONI Medan," ucap Eddy Sibarani, Rabu (9/8/2023).


Dikatakan, acara pembukaan dan penutupan Porkot Medan 2023 di Stadion Teladan dirancang meriah dan semarak dengan mengundang masyarakat untuk hadir menyaksikan serta menyediakan hadiah-hadiah menarik.


"Porkot Medan 2023 merupakan kegiatan multi event ketiga KONI Medan di tahun ini. Setelah sukses menggelar kegiatan multi event Porwil Medan 2023 pada Februari dan Maret lalu, kemudian Piala Wali Kota 2023 yang rampung akhir Juni lalu," jelasnya.


Diketahui, pada Selasa (8/8/2023) kemarin sore, digelar rapat persiapan bersama jajaran perangkat daerah dan kecamatan, serta KONI Medan di Ruang Rapat Lt. 3 Kantor Wali Kota Medan. 


Rapat dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Medan, M Sofyan didampingi Kadispora, Pulungan Harahap dan Ketua Umum KONI Medan, Eddy Sibarani.


Sofyan mengatakan, Pemko tentu saja berharap gelaran multi event olahraga tahunan berjalan sukses, termasuk di acara pembukaan dan penutupan. 


Porkot Medan XIII Tahun 2023 berlangsung 19 sampai 26 Agustus dengan acara pembukaan dan penutupan di Stadion Teladan, Medan.


"Porkot Medan sudah rutin berlangsung setiap tahun. Di sini juga pembagian tugas sudah diurai lengkap dan detail oleh pemko. Inilah yang menjadi pedoman kita bersama, seperti di tahun-tahun sebelumnya," ujar Sofyan.


Porkot Medan 2023 mempertandingkan cabor-cabor antara lain, arung jeram, bola basket, bola voli, bulu tangkis, catur, cricket, dayung, drumband, gateball, gulat, judo dan kempo.


Kemudian karate, kick boxing, menembak, panahan, pencak silat, petanque, sepak takraw, taekwondo, tarung derajat, tenis, softball/baseball, serta cabor wushu. (sh)