Notification

×

Iklan

Masjid As-Sa'adah Medan Deli Terbakar Hebat

Rabu, 09 Agustus 2023 | 01:45 WIB Last Updated 2023-08-08T19:18:21Z

Kebakaran hebat melanda Masjid As-Sa'adah di Jalan Alumunium IV, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Selasa (8/8/2023) malam. (Foto: Istimewa)


ARN24.NEWS
-- Kebakaran hebat melanda Masjid As-Sa'adah di Jalan Alumunium IV, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Selasa (8/8/2023) malam.


Dari video yang diterima arn24.news, terlihat api terus berkobar dan membakar bangunan utama dan menara, tampak juga puluhan warga dan petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api menggunakan selang dan alat seadanya.


Informasi dihimpun, api diduga muncul dari atas ruang perpustakaan masjid. Kemudian percikan itu membesar hingga akhirnya nyaris menghanguskan seluruh bagian masjid.


Dikatakan Andre, salah satu warga di sekitar lokasi kejadian, kebakaran terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. "Sekitar kurang lebih jam 10 malam gitu bang," ujarnya.


Andre mengatakan sekitar empat mobil pemadam kebakaran dikerahkan dalam peristiwa itu. "Api baru bisa dijinakkan sekitar pukul 23.00 WIB," pungkasnya.


Dari informasi dihimpun, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun akibat kebakaran itu, bangunan masjid diperkirakan hangus mencapai 75 persen. (rfn)