Notification

×

Iklan

Libas Almeria, Bellingham Perlihatkan Tajinya

Minggu, 20 Agustus 2023 | 12:16 WIB Last Updated 2023-08-20T05:16:19Z

ARN24.NEWS --
Real Madrid berhasil menang dengan skor tipis 3-1 di Stadion de los Juegos Mediterraneos, Almeria, pada jornada dua Liga Spanyol 2023-2024, Minggu (20/8/2023) dini hari WIB. 

Tuan rumah unggul lebih dulu di menit ketiga via Sergio Arribas. Namun, brace Jude Bellingham dan gol Vinicius Jr sukses memberikan poin penuh buat Real Madrid di laga kedua Liga Spanyol 2023-2024, sekaligus memuncaki klasemen dengan nilai sempurna enam.
 
Almeria langsung memberi kejutan ketika laga berjalan tiga menit. Lewat serangan balik kilat, Lucas Robertone melepaskan umpan silang akurat kepada Arribas. Sundulan sang pemain mampu menaklukkan Lunin.

Setelah kebobolan, Madrid langsung tampil beringas. Umpan silang Dani Carvajal yang ditujukan kepada Federico Valverde justru terhambat. Namun, bola jatuh di depan Bellingham yang langsung menghujamkan bola ke gawang untuk menyamakan kedudukan di menit ke-19.

Tuan rumah mengancam lagi di menit ke-34. Tembakan keras Iddrisu Baba terbang ke indah ke pojok bawah gawang Madrid. Namun, Lunin dengan sigap menepis bola. Di injury time, tim tamu sempat mencetak gol kedua via Toni Kroos. Namun, gol itu dianulir lantaran ada pelanggaran dalam prosesnya. Alhasil, skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Selepas rehat, Real Madrid terus bekerja keras memburu gol kemenangan. Hasilnya baru tiba di menit ke-60. Kroos melepas umpan silang ke tengah kotak penalti, dan Bellingham langsung menyambutnya dengan sundulan akurat. Skor menjadi 2-1.

Vinicius Jr lantas ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-73. Umpan 1-2 dengan Carvajal lalu diteruskan Bellingham ke penyerang asal Brasil itu. Sekali kontrol, ia melepaskan tembakan untuk menaklukkan Luis Maximiano. Tak ada gol tambahan setelahnya. Madrid menang 3-1 atas Almeria sekaligus memuncaki klasemen Liga Spanyol 2023-2024 dengan nilai sempurna enam. (okz/nt)