Notification

×

Iklan

Kasi Pidum Kejari Medan Faisol Hadiri Penanaman Pohon Serentak yang Digagas Polri

Jumat, 25 Agustus 2023 | 21:50 WIB Last Updated 2023-08-25T14:55:26Z

Kasi Pidum Faisol SH MH menghadiri undangan dari Polrestabes Medan dalam kegiatan penanaman pohon serentak yang digagas Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-78. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Medan Wahyu Sabruddin SIP, SH, MH diwakili Kasi Pidum Faisol SH MH menghadiri undangan dari Polrestabes Medan dalam kegiatan penanaman pohon serentak yang digagas Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-78.


Penanaman pohon untuk penghijauan sejak dini tersebut dilakukan di Jalan Bunga Rampe Raya Simalingkar B TPU Muslim, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Rabu (23/8/2023) lalu.


Kasi Pidum Kejari Medan Faisol menyambut baik dilaksanakannya gerakan penanaman pohon serentak tersebut. Ia menilai, kegiatan tersebut sangat penting sebagai upaya menjaga kelestarian alam dan lingkungan masyarakat.


“Kejari Medan mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan penanaman pohon serentak yang dilaksanakan Polri khususnya Polrestabes Medan beserta jajarannya,” ujarnya ketika dikonfirmasi arn24.news, Jumat (25/8/2023) malam.


Menurut Faisol, pelestarian alam dan lingkungan dengan menggalakan gerakan penanaman pohon sangat penting dan strategis. Mengingat, belakangan ini kerusakan alam sudah semakin mengkhawatirkan.


“Terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) menyebabkan dampak kerusakan alam yang cukup parah dan memprihatinkan. Maka, sangat tepat jika dilakukan gerakan penanaman pohon untuk memulihkan kerusakan alam di masyarakat,” kata mantan Kasi Pidsus Kejari Tigaraksa itu.


Sementara itu, Waka Polrestabes Medan AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan mengatakan hal ini guna meminimalisir polusi udara yang kemungkinan akan mengancam kebersihan udara di tahun-tahun kedepan nanti.


Ia menyampaikan penanaman pohon ini juga dalam rangka melaksanakan program 'Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini'.


"Merupakan program yang diusung Bapak Kapolri. Dengan penanaman pohon ini bahwa Polri peduli lingkungan dan diharapkan membuat kualitas udara kita menjadi lebih baik," pungkasnya. (rfn)