Notification

×

Iklan

Kapolda Sumut: Sayur Lodeh Medan Paling Enak se-Indonesia

Rabu, 16 Agustus 2023 | 11:01 WIB Last Updated 2023-08-16T04:01:41Z

ARN24.NEWS --
Tak terasa sebulan sudah jabatan Kapolda Sumut dipegang Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi. Menjalani masa sebulan itu pula berada di Medan, mantan Kapolda Riau ini punya kesan tersendiri. Ya, terutama masakan Medan. 

Selasa (15/8/2023) di Aula Tribrata Mapoldasu, sang Jenderal Polisi bilang di hadapan insan jurnalis dan organisasi pers menyebutkan bahwa dia telah merasakan enaknya masakan Medan. Terutama, katanya kepada khayalak yang berhadir, bahwa masakan sayur Lodeh yang tiada tara. 

"Saya suku Jawa dan suka akan masakan sayuran, terutama sayur Lodeh. Dan masakan sayur Lodeh telah saya rasakan di beberapa daerah, dan tak ada senikmat masakan sayur Lodeh Medan," ucapnya sambut tepuk tangan. 

Kepada insan pers, Kapolda Sumut  Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menyatakan bahwa dirinya harus menjadi manusia apa adanya. "Saya harus menjadi manusia apa adanya. Saya ingin jadi manusia yang bermanfaat bagi warga Medan. Saya ingin kolaborasi antara Polri dengan insan pers tetap berjalan," ungkapnya. 

Dia pun tak memungkiri adanya kelehan di tubuh Polda Sumut. Dengan keberadaannya di Polda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengaku akan berusaha terus melakukan perbaikan, memberikan inovasi, dan peningkatan sistem di segalanya. 

"Terus terang saya merasa bangga berada di antara insan pers saat ini. Untuk itu mari kita bangun Medan dengan mendorong segal hal positif. Kita harus menciptakan semangat kerja, menghilangkan kekhawatiran dan segala ekspresi hari dikelola secara positif. Dengan cara itu saya optimis Medan lebih maju," sarannya. 

Saat ini, lanjutnya, yang harus dilawan adalah tidak ada life service, tidak ada prestasi dan tidak ada bayaran. Dalam artian, andai itu semua bisa disingkirkan, urainya, semuanya akan jadi nyata. 

"Medan harus lebih baik, lebih nyaman dan lebih maju," tandasnya. Di akhir pertemuan 'Ngeband Bersama Kapolda Sumut’, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menyanyikan dua buah lagu. Yakni 'Anak Medan' dan 'Bento' yang diikuti kemeriahan para insan pers turut bernyanyi bersamanya. 

Tak lupa sejumlah doorprize juga diberikan kepada insan pers yang hadir di Aula Tribrata Mapoldasu. 
Selain Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, tampak hadir Wakapolda, Brigjend Pol Jawari, SH MH, Kabid Humas, Kombes Pol Hadi Wahyudi, para PJU, Kasubdit Penmas, AKBP Sony Siregar, Ketua PWI Sumut, SMSI, JMSI dan lainnya. (saze)