Notification

×

Iklan

Ini Tips Masturbasi Alternatif Bercinta Bareng Pasangan

Selasa, 29 Agustus 2023 | 23:54 WIB Last Updated 2023-08-29T16:54:56Z

(Foto: Ilustrasi)

ARN24.NEWS
– Masturbasi tak selalu dilakukan sendiri. Masturbasi juga bisa dilakukan bareng pasangan. Dalam aktivitas ini, pasangan berarti saling menggunakan tangan masing-masing atau sex toys untuk memberikan stimulasi genital. 


Anda dan pasangannya juga bisa saling memandang saat sedang masturbasi.


"Sebagai manusia, kita suka menyaksikan kesenangan orang lain. Ini adalah cerminan dari apa yang kita lihat dan alami ketika kita berada dalam kesenangan kita sendiri, karena kita jarang bisa melihatnya dalam diri kita sendiri," ujar terapis dan seksolog Joy Berkheimer, mengutip PopSugar.


Masturbasi bersama umumnya dilakukan oleh pasangan yang terpisah jarak alias long distance relationship.


Atau, masturbasi bersama juga bisa menjadi alternatif saat Anda dan pasangan bosan dengan hubungan seks yang begitu-begitu saja.


Keuntungan masturbasi bersama

Masturbasi bersama biasanya dirujuk sebagai aktivitas seks yang cocok saat pasangan tak menginginkan sesi bercinta yang keras dan menguras energi.


Namun sebenarnya, masturbasi bersama lebih dari itu alias bisa lebih fleksibel.


1. Sebagai foreplay

Masturbasi bersama bisa dijadikan menu pembuka alias foreplay.


Biasanya stimulasi pada genital jadi menu utama sampai klimaks. Namun, jika ingin sesi 'kilat', foreplay berupa masturbasi bersama akan cepat memanaskan suasana.


2. Posisi seks

Masturbasi bersama adalah alternatif buat pasangan yang menikmati outercourse alias seks tanpa penetrasi.


Apa tetap menyenangkan? Tentu saja. Pasangan tetap bisa orgasme dengan stimulasi yang tepat.


3. Eksplorasi

Sesi bercinta tidak harus punya urutan pasti dan agenda tetap. Anda bisa saja mengagendakan eksplorasi tubuh masing-masing lewat masturbasi bersama.


Misalnya, Anda bisa mengeksplorasi 'kink' seperti mempraktikkan teknik edging atau menunda orgasme guna mendapatkan klimaks yang lebih dahsyat.


Tips masturbasi bersama

Ada beberapa tips agar masturbasi bersama bisa optimal dan menyenangkan.


1. Ciptakan suasana

Seperti aktivitas seksual lain, masturbasi bersama juga memerlukan pengkondisian yang pas. Coba pikirkan apa yang membuat sesi ini nyaman dilakukan. Misalnya musik yang sesuai, tisu, pelumas, atau sex toys.


2. Gonta-ganti posisi

Masturbasi bersama tidak harus dilakukan dalam posisi terlentang dan bersebelahan. Anda bisa mencoba posisi berdiri berhadapan, terlebih saat tak banyak ruang yang bisa digunakan.


3. Saling tatap

Untuk menciptakan keintiman, tatap pasangan Anda. Seperti dikutip dari Men's Health, puncak keintiman aktivitas ini adalah saat menatap pasangan yang sedang orgasme. Anda bakal merasakan koneksi yang makin dalam.


4. Lontarkan pujian

Tak harus 'dirty talk', sesi ini bisa diisi dengan kata-kata pujian buat pasangan.


5. Pakai sex toys

Momen masturbasi bersama jadi momen tepat untuk berkenalan dengan sex toys.


Di sesi bercinta biasa, sex toys mungkin masih dianggap saingan. Namun, alat ini bakal menambah kesenangan dan membuat Anda tidak banyak mengeluarkan energi untuk stimulasi. (cnn/sh)