Notification

×

Iklan

Ini Kronologi Wanita Lempar Sendal ke Jokowi di Acara Bobby Versi Polisi

Minggu, 27 Agustus 2023 | 22:09 WIB Last Updated 2023-08-27T15:09:20Z

Wanita yang bikin rusuh saat Presiden Jokowi datang ke acara Bobby Nasution di Medan tersungkur saat diamankan perugas. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Wanita berinisial RT bikin heboh di acara Rembuk Kemerdekaan Relawan Bobby yang dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi). 


Wanita yang diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) berteriak hingga melemparkan sendal dan air di acara itu. Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi menjelaskan kronologi peristiwa itu. 


"Pada saat kedatangan RI 1 ke dalam GSG Astaka, RI 1 menyapa relawan dengan berjabat tangan dan foto dengan beberapa relawan," kata Hadi, Minggu (27/8/2023).


"Di sebelah kanan videotron, terdapat seorang Ibu yang akan menerobos Tim Tirai. Selanjutnya Tim Tirai mencoba menenangkan ibu tersebut untuk tidak bikin keributan, namun ibu tersebut tetap teriak-teriak sambil melemparkan air mineral dan sendal ke arah orang yang ada di sekitarnya," sambungnya.


Hadi menyebut tim pengamanan di lokasi langsung mencoba mengamankan wanita itu. Namun wanita itu malah berteriak histeris.


"Tim Tirai mengajak dan mengamankan ibu tersebut ke belakang kursi undangan. Namun ibu tersebut menjatuhkan diri dan teriak-teriak lagi, selanjutnya diamankan oleh relawan dan ormas yang ada di sekitarnya," jelasnya.


Hadi menyebut wanita itu diduga ODGJ. Wanita itu sudah diamankan dan dikembalikan ke keluarga.


"Terindikasi gangguan jiwa ODGJ sebagaimana disebutkan dalam surat Dinas Sosial Kota Medan tanggal 27 Oktober 2021," kata Kombes Hadi.


Sebelumnya diberitakan, RT hendak menyerobot ke depan saat Presiden Jokowi memasuki lokasi acara relawan Bobby. RT tampak cukup rusuh sambil melempar botol minuman ke depan.


Berdasarkan pantauan, Minggu (27/8/2023), wanita berkaus hitam itu tampak berusaha menerobos pengamanan dan menjumpai Presiden Jokowi yang sedang menyapa warga yang hadir dalam acara Rembuk Kemerdekaan Relawan Bobby Nasution tersebut.


Pihak pengamanan langsung menarik wanita tersebut secara paksa menepi ke pinggir gedung. Tak terima, wanita tersebut menyiramkan air kepada petugas. Tak hanya itu, ia juga melemparkan kedua sandalnya ke depan panggung untuk menarik perhatian Jokowi. (sh/dts)