Notification

×

Iklan

Haaland Gagal Penalti, Man City Kalahkan Sheffield United 2-1

Minggu, 27 Agustus 2023 | 22:16 WIB Last Updated 2023-08-27T15:16:19Z

Rodri bawa Man City menang 2-1 atas Sheffield. (REUTERS/PHIL NOBLE)

ARN24.NEWS
– Manchester City meraih kemenangan dramatis pada pekan ketiga Liga Inggris usai menang 2-1 atas Sheffield United di Stadion Bramall Lane, Minggu (27/8/2023) malam WIB.


Man City memiliki peluang unggul pada menit ke-35 setelah mendapatkan penalti usai John Egan dianggap handball.


Akan tetapi Erling Haaland yang menjadi eksekutor penalti gagal menjalankan tugasnya pada menit ke-37. Tendangan kaki kiri Haaland membentur tiang kiri gawang Sheffield, bola pun kembali memantul keluar.


Serangan bertubi-tubi Man City akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-63 melalui sundulan Haaland. Dari sisi kiri Jack Grealish melepaskan umpan silang.


Umpan ke tiang jauh itu pun tanpa kesulitan disundul Haaland. Pertahanan rapat Sheffield pun jebol.


Sheffield memberikan ancaman kepada Man City pada menit ke-74. Dimulai dari tendangan Gustavo Hamer yang diblok Ruben Diaz.


Bola masih bergerak di area pertahanan tim tamu dan dikuasai Anel Ahmedhodzic. Akan tetapi tendangan Ahmedhodzic dari luar kotak penalti masih melebar di sisi kanan gawang The Citizens.


Tendangan bebas kaki kanan Julian Alvarez dari luar kotak penalti ditepis kiper Wes Federingham pada menit ke-79.


Usaha Sheffield menyamakan kedudukan membuahkan hasil pada menit ke-85 berkat gol Jayden Bogle. Gol Bogle itu tidak lepas dari blunder Kyle Walker.


Alih-alih membuang bola, operan Walker bisa direbut pemain lawan yang menghasilkan kemelut di kotak penalti Man City. Bogle yang mendapat umpan terobosan dari tengah melepaskan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti dan gol.


Man City berupaya memberikan respons cepat pada menit ke-87. Akan tetapi tendangan kaki kanan Alvarez dari dalam kotak penalti setelah menerima operan Phil Foden masih melayang di atas mistar lawan.


Rodrigo menyelamatkan wajah Man City dengan golnya pada menit ke-88. Umpan tarik Walker dari sisi kanan gagal dikuasai dengan baik oleh Bernardo Silva. Bola yang bergerak liar disambut Rodri dengan tembakan kaki kiri ke sisi kiri gawang Sheffield.


Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Man City menang 2-1 atas Sheffield. (cnn)